Polda Aceh Bekuk Lima Penembak Warga Indrapuri

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Ditreskrimum Polda Aceh berhasil meringkus lima pelaku yang diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan dua warga Indrapuri, Aceh Besar pada 12 Mei lalu.
Kelima pelaku berinisial TM, DW, NZ, ZD dan MY. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menjelaskan, dalam menjalankan aksinya itu, TM
TM sebagai perencana dan penyuplai logistik, DW informan sekaligus penyuplai logistik. Selanjutnya NZ, ZD, dan MY pendamping eksekutor dan pemantau lokasi.
“Lima orang sudah berhasil kita tangkap. Mereka memiliki peran yang berbeda dalam kasus tersebut. Ditangkap juga di tempat berbeda,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, Senin (30/5/2022).
BACA JUGA : Dua Warga Aceh Besar Tewas Ditembak OTK
Dari keterangan pelaku, motif pembunuhan ini dipicu rasa sakit hati yang berujung dendam. Namun, pihak kepolisian masih mendalami kemungkinan ada motif lain dibalik peristiwa berdarah tersebut.
“Motifnya karena sakit hati dan dendam. Namun, motif lain masih didalami dan eksekutor utama juga masih diburu,” ujar Kombes Pol Winardy.
Sementara dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 4 butir selongsong pelaku kaliber 5,56 yang ditemukan di lokasi. Selanjutnya satu buah balok pajang ukuran 1 meter dan satu sepeda motor milik korban atas nama Ridwan. Saat ini, tim penyidik juga masih melakukan pengembangan terkait sumber senjata api dan amunisi yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban.
“Saat ini tim kita di lapangan masih sedang melakukan pendalaman. Kita meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan berspekulasi macam-macam terhadap kasus tersebut, apalagi mengaitkan penembakan itu dengan oknum atau kelompok tertentu,”ujar Kombes Pol Winardy.
BACA JUGA : Polda Aceh Buru Penembak Dua Warga Indrapuri
Sebelumnya diberitakan, dua warga Aceh Besar atas nama Maimun (38) dan Ridwan (38) ditembak orang tak dikenal (OTK) di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/5) malam.
“Benar, telah terjadi peristiwa penembakan terhadap dua warga Indrapuri, Aceh Besar. Ke duanya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dalam keterangannya, Jumat (13/5).
Secara singkat Winardy mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban pulang dari Kebun menuju rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Di pertengahan jalan, tiba-tiba korban ditembak oleh pelaku hingga terjatuh.
Korban juga sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, keduanya meningggal dunia. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT