Kombatan dan TNI-Polri Kompak Rayakan Milad GAM ke-47, Ini Kata Wali Nanggroe

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Pemerintah Aceh berserta jajaran TNI-Polri bersama Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ikut berbaur bersama merayakan Milad GAM ke-46. Peringatan Milad GAM ke-46 dipusatkan di lapangan Blang Padang, kota Banda Aceh, Minggu (4/12/2022).
Pantauan AcehJurnal.com, perayaan Milad GAM ke-46 dan sekaligus santunan bagi ratusan anak yatim dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haythar, Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri alias Pon Yaya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak.
Selain itu, turut hadir Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan serta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Bambang Bachtiar serta juga tamu undangan lainnya.
Pada perayaan Milad GAM ke-46 kali ini, dibuka dengan penampilan atraksi Barongsai dari Yayasan HK Aceh serta tari Yospan dari komunitas mahasiswa Papua di Banda Aceh. Atraksi itu juga sebagai wujud toleransi dan keberagaman serta seni tutur Aceh. Selain itu, prosesi perayaan Milad GAM ke-46 kali ini juga dilakukan santunan bagi ratusan anak yatim, pembagian sembako untuk abang becak dan warga kurang mampu.
Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al Haytar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Aceh atas terselenggaranya kegiatan 4 Desember ini. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bergandengan tangan menjaga perdamaian dan membangun Aceh.
Tgk Malik Mahmud juga mengajak seluruh pihak untuk membalas jasa-jasa dan pengorbanan segenap pejuang, pahlawan, dan pendahulu bangsa Aceh dengan menjaga persatuan dan keutuhan sebagai bangsa Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bekerja keras bersama untuk mewujudkan cita-cita mereka demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Aceh yang bermartabat dan mulia.
“Perjuangan dan perdamaian Aceh yang sudah kita nikmati hari ini jangan sampai rusak dan terganggu dengan ulah orang-orang tidak bertanggung jawab, yang hanya mengambil keuntungan sesaat, dengan mengorbankan kepercayaan yang sudah kita bangun sejak tercapainya perdamaian pada 17 tahun silam,” ujar Tgk Malik Mahmud Al Haytar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT