Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Realisasikan BLT BBM, BNPT dan PKH hingga 92 Persen

Banda Aceh, Aceh Jurnal-Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh, di percaya menjadi penyalur bantuan sosial, berupa BLT BBM, BNPT dan PKH. Hingga saat ini bantuan tersebut telah terealisasi sampai 92 persen, sisanya delapan persen lagi akan terus di salurkan hingga 11 Desember nanti.

Nur Zamaludin mengatakan, hingga saat ini ketiga bantuan tersebut telah terealisasi mencapai 92 persen, dan sisanya delapan persen akan terus di salurkan hingga 11 Desember nanti.

“Total ada sebanyak 522.297 keluarga penerima manfaat di seluruh Aceh, yang telah terealisasi sebanyak 483.105 KPM, sehingga sisanya sebanyak 38.192 KPM akan terus di salurkan hingga 11 Desember nanti,” kata Nur Zamaludin, Exekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh, Senin 5 Desember 2022.

Menurutnya, ada tiga bantuan pemerintah yang di salurkan sekaligus, masing masing nominalnya berfareasi, untuk BLT BBM 150 ribu perbulan, dan BPNT sebesar 200 ribu perbulan, sementara PKH di berikan mulai dari 200 ribu hingga 3 juta lebih.

“Tiga bantuan tersebut berupa bantua BBM untuk November dan Desember sebesar 300 ribu, BPNT untuk bulan Oktober, November dan Desember sebanyak 600 ribu, dan PKH itu di berikan sesuai dengan kondisi penerima, minimal 200 ribu dan maksimal 3 juta lebih,” jelas Nur Zamaludin.

Sementara, pihak keluarga penerima manfaat, merasa bantuan pemerintah tersebut sangat terbantu, sehingga banyak KPM berharap bantuan pemerintah tersebut bisa terus berlanjut.

Cut Zahara mengatakan, Ia ke kantor Pos untuk menerima bantuan BLT BBM dan Sembako, masing masing untuk BBM sebanyak 300 ribu dan bantuan sembako sebanyak 600 ribu.

“Total bantuannya sebanyak 900 ribu, dari bantuan BBM dan sembako, bantuan tersebut sangat berarti, terutama untuk digunakan pada kebutuhan sehari hari,” Kata Cut Zahara.

Mutia Hasan mengatakan, bantuan kali ini merupakan bantuan BBM dan Sembako kali kedua Ia terima, bantuan tersebut sangat membantu keluarganya.

“bantuan ini sangat membantu warga golongan menengah kebawah, sehingga akan di gunakan untuk kebutuhan sehari hari, Ia berharap bantuan tersebut bisa terus di lanjutkan kedepannya,” kata Mutia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT