Risih Mahasiswa Bau Ketiak, Kajur USK Edarkan Surat Mandi Teratur

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengeluarkan imbauan kepada mahasiswa yang memiliki bau badan dan bau ketiak. Imbauan itu dikeluarkan khusus kepada mahasiswa jurusan Fakultas Teknik, Jurusan Arsitektur dan Perencanaan. Alasannya, selama ini dosen di kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh tersebut merasa kurang nyaman lantaran ada mahasiswa yang bau badan dan bau ketiak sehingga proses belajar mengajar di kampus terganggu.

Surat imbauan itu langsung bersliweran cepat di grup medsos, khususnya di berbagai Grup WhatsApp di Aceh. Edaran ini ditanggapi lelucon oleh netizen.

Berikut isi surat lengkapnya, dengan kop surat Kemendikbudristek Universitas Syiah Kuala, Fakultas Teknik, Jurusan Arsitektur dan Perencanaan.

Pemberitahuan Nomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022: Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi. Untuk itu, perlu mahasiswa membaca panduan untuk mengurangi bau badan berikut ini.
Panduan mengurangi bau badan:

1. Mandi secara teratur
2. Gunakan sabun antibakteri
3. Keringkan badan dengan baik
4. Pilih pakaian sejuk
5. Ganti baju dan pakaian dalam secara teratur
6. Kurangi makan minyak dan bawang

Yang perlu diperhatikan, ketiak yang merupakan area yang paling berkeringat yang menyebabkan bau badan harus dirawat dengan memperhatikan hal berikut:

7. Gunakan antiperspirant
8. Gunakan daun sirih
9. Gunakan cuka apel
10. Gunakan baking soda
11. Gunakan jus lemon
12. Tea tree oil
13. Hindari pemakaian deodoran berlebihan, karena akan membuat bau badan lebih terasa
14. Hentikan kebiasaan merokok karena itu dapat menambah aroma bau badan

Mohon peringatan ini diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jurusan sangat mengharapkan mahasiswa harus memperhatikan kebersihan dan aroma tubuh ketika proses kegiatan belajar di kampus. Ditandatangani oleh Ketua Jurusan, Dr Laina Hilma Sari ST, MSc.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT