30 Wirausaha Muda asal Aceh Tenggara Difasilitasi Bimtek 

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para wirausaha pemula di Kabupaten Aceh Tenggara. Kegitan yang diikuti sebanyak 30 peserta berlangsung sejak 2 Desember sampai 3 Desember 2022.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh terus melakukan upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku usaha pemula di Aceh terutama di Aceh Tenggara.

Kegiatan peningkatan ekonomi ini disertai program bimbingan teknis (bimtek) kepada wirausaha pemula di Aceh Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Sartika Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara. Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Transmigrasi Aceh Tenggara yang diwakili oleh Kabid Pengembangan UKM Dudi Iskandar, SE, M.Si.

Kepala Dinas Koperasi UKM Aceh, Azhari S. Ag. M. Si melalui Kasi Penyelenggaraan Diklat Kurniawan, SH mengatakan, pelaksanaan bimtek di Aceh Tenggara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Diskop UKM Aceh ini diikuti langsung oleh pelaku wirausaha pemula di seluruh Kabupaten Aceh Tenggara.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pengusaha pemula di aceh Tenggara terus dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah” kata Kurniawan, SH, Jumat (2/12/2022).

“Di era industri saat ini, pelaku usaha dituntut harus mampu memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju,” kata Dudi Iskandar.

Dengan adanya program kewirausahaan ini pemerintah Aceh mengharapkan ke depannya pengangguran terus berkurang terutama di Aceh Tenggara. “Anak-anak muda generasi milenial kita harapkan terus termotivasi untuk berwirausaha sehingga menurunkan tingkat pengangguran dan membuka lapangan kerja, sehingga ke depannya pertumbuhan ekonomi di Aceh terus bangkit terutama di Aceh Tenggara,” harapnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT