Ziarah Sunyi Dyah Erti di Pusara Rangga

IDI RAYEUK | ACEHJURNAL.COM – Wakil Ketua PKK Aceh Dyah Erti Idawati menziarahi makam almarhum Rangga Aqshal Mustaqim di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (22/10).

Bocah malang yang masih berusia 9 tahun ini menjadi korban pembunuhan Samsul pada Sabtu (10/10) lalu. Ia menjadi pahlawan bagi keluarganya demi membela kehormatan ibunya, DN dari aksi rudapaksa di rumah gubuk mereka yang jauh dari pemukiman warga.

Baca : Di Aceh Timur, Seorang Wanita Diperkosa dan Anaknya Dibacok Pelaku

Dyah tiba di pusara Rangga pada Kamis (23/10) sore dan didampingi Tgk Wardinur, Imuem Gampong setempat. Turut hadir sejumlah perangkat desa dan unsur TNI-Polri. Dalam ziarah sunyi itu, Dyah Erti larut dalam keheningan doa yang dipimpin oleh Tgk Wardinur.

Baca : Mayat Korban Pembacokan di Aceh Timur Ditemukan

Rangga dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum di Gampong Alue Gadeng, Kecamantan Birem Bayeum, Aceh Timur. Selang beberapa meter dari pusara Rangga, terdapat makam pelaku Samsul yang kemudian meninggal dunia. Pelaku ditemukan meninggal dunia sepekan setelah Rangga berpulang ke haribaan ilahi.

Baca : Pemerkosa dan Pembunuh Anaknya di Aceh Timur Ditangkap

Advertisement

Dalam kunjungan itu, Dyah juga turut bersilaturrahmi ke rumah orang tua almarhum Rangga. Disana, Dyah disambut kedua orangtua almarhum.

Baca : Pelaku Pembunuh Bocah Yang Cegah Ibunya Diperkosa Terancam Hukuman Mati

“Kita doakan almarhum anak kita menempati surga Allah. Ini memang saat-saat yang sulit sekali bagi keluarga bapak,” kata Dyah Erti.

Baca : Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan di Aceh, Iskandar Al Farlaky : Segera Beri Pendampingan Psikis

Dyah juga berharap keluarga itu dapat melewati ujian berat yang sedang dihadapi. Selain itu, kepada Aiyub, Dyah juga berpesan agar terus menjaga dan mendampingi istrinya serta memberikan motivasi kepadanya. Dalam kunjungan itu, Dyah Erti turut memberikan sejumlah bantuan untuk kebutuhan pokok keluarga almarhum Rangga.

“Kita sama-sama belajar dari kasus ini. Semoga ini tidak pernah terjadi lagi di negeri ini,” kata Dyah. []

Baca : Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Aceh Timur Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT