Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan di Aceh, Iskandar Al Farlaky : Segera Beri Pendampingan Psikis

IDI RAYEUK | ACEHJURNAL.COM – Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky berkunjung ke rumah DN, korban pemerkosaan dan pembunuhan anaknya yang masih di bawah umur di Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin (11/9).

Dalam kunjungan itu, politisi Partai Aceh ini juga turut berziarah ke makam Rangga, anak dibawah umur yang menjadi korban pembunuhan keji oleh pelaku Samsul. Dalam kunjungan itu, dirinya turut menyerahkan bantuan sembako kepada keluarganya korban.

Turut didampingi anggota KPA sagoe Aramiah dan tim relawan Al Farlaky. Usai berziarah ke makam Rangga, Iskandar Al Farlaky kemudian turut membesuk DN, ibu almarhum Rangga yang menjadi korban pemerkosaan di RSU Langsa. Kedatangan Iskandar Al Farlaky ini disambut direktur dan wadir RSU Langsa. Di hadapan suami korban, Iskandar memberi semangat serta meminta agar tetap tabah a

Advertisement

tas cobaan ini.

Iskandar Al Farlaky ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus ini harus menjadi pusat perhatian Pemerintah Aceh melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Ini kasus serius. Korban harus segera diberikan pendampingan psikososial yang kini masih dirawat di rumah sakit,” kata Iskandar Usman Al Farlaky.

Selain perlindungan psikis dan bantuan hukum, keluarga korban juga berhak mengajukan upaya restitusi. Tujuannya agar pelaku dibebankan membayar ganti kerugian terhadap korban dan keluarganya. Hal ini sebagaimana sesuai dengan amanat UU Nomor 13 Tahun 2006.

Sekretaris Komisi V DPR Aceh ini menegaskan, kasus yang menimpa keluarga DN harus menjadi kasus terakhir di Bumi Serambi Mekkah.

“Kasus ini menjadi kasus terakhir di Aceh. Tidak boleh terulang. Perlu adanya penindakan tegas dari aparatur pemerintah dan sanksi tegas terhadap pelaku,” pungkasnya. []

Laporan : Ahmad Syauqi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT