Mualem Dikabarkan Duet dengan Ramli MS, Jubir PA : Belum Final dan PA Tidak Mau Gegabah

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Ketua umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf memastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang. Keputusan itu sudah disampaikan pria sapaan akrab Mualem ini dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah nama yang kabarnya akan siap mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur Aceh juga turut diperbincangkan. Diantara nama yang bermunculan adalah Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Pasalnya, nama Ramli MS disebut-sebut akan menjadi calon pendamping Mualem pada kontestasi Pilkada Aceh mendatang.

Baca : Mualem Tegaskan Pilkada 2022 di Aceh Sesuai UUPA

Hal ini berdasarkan pernyataan Mualem pada acara pengukuhan pengurus Pramuka di Meulaboh, Aceh Barat pada Senin (6/9/2021) kemarin.
Menanggapi kabar tersebut, Juru bicara Partai Aceh, Nurzahri ketika dikonfirmasi mengatakan jika pernyataan Mualem itu belum final.
“Itu belum final dan mengikat. Harus ada mekanisme partai dulu karena hingga saat ini Partai Aceh belum menentukan sikap apapun,” kata Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri kepada AcehJurnal.com, Selasa (7/9/2021).

Baca : 16 Tahun MoU Helsinki, Mualem : Isi Perjanjian Damai Belum Dituntaskan Pusat

Nurzahri menjelaskan, Partai Aceh masih membuka kesempatan bagi siapa saja sebagai calon pendamping Mualem ke depan. Untuk penentuan tahap akhir, calon yang akan mendampingi Mualem harus berdasarkan hasil musyawarah dan keputusan internal partai. Menurutnya, proses penetapan calon juga harus sesuai dengan AD/RT dan mekanisme partai dan keputusannya juga harus ada Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Partai Aceh.

Advertisement

“Apalagi proses pilkada di Aceh belum kepastian, apakah pada tahun 2022 atau 2024. Ini belum ada kepastian sama sekali. Ini bukan berarti sudah final,” kata Nurzahri.
Kendati Ramli MS juga masuk dalam salah satu bursa calon Wakil Gubernur Aceh, tambahnya, Partai Aceh juga tidak mau gegabah dalam menentukan keputusannya. Pasalnya, Partai Aceh perlu melakukan proses penyaringan nama-nama calon yang akan maju bersama Mualem pada Pilkada Aceh mendatang. Nama-nama yang masuk dalam bursa calon pendamping Mualem saat ini sudah masuk, baik dari unsur internal maupun eksternal.  Dari unsur internal, Nurzahri menyebut ada Abu Razak, Jufri Hasanuddin, Sarjani Abdullah, Azhar Abdurrahman dan Hasballah M. Thaib alias Rocky.
“Dari unsur internal juga ada, mulai dari akademisi dan parnas. Seperti Nasir Djamil, TA Khalid dan lain-lain. Partai Aceh siap membuka pintu selebar-lebarnya bagi bakal calon yang siap mendampingi Mualem. Tentu saja harus melalui mekanisme dan proses penjaringan partai,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT