Disbudpar Aceh Gelar Gathering Pemandu Wisata Di Sabang

SABANG | ACEHJURNAL.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan kegiatan Gathering Pemandu Wisata Sabang, Jumat (02/12/22)

Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal dalam sambutannya mengatakan, Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan menaruh perhatian khusus pada sektor pariwisata. Hal ini didukung pula dengan banyaknya pilihan destinasi dan atraksi wisata yang ada di Aceh. Potensi ini tentu saja harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Pramuwisata / Guide merupakan garda terdepan dalam mempengaruhi citra pariwisata yang positif, sehingga perlu kompetensi dasar yang  dimiliki oleh pemandu wisata untuk tetap melangkah maju menghadapi tantangan yang semakin kompetitif ” ujar Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal.

Dalam sambutannya, Almuniza berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan secara maksimal dalam sektor pariwisata. Sehingga kedepannya akan menumbuhkan rasa sinergitas dan rasa memiliki antar masing-masing pihak pemandu.

Ia turut mengapresiasi dan berterima kasih atas semua pihak yang turut terlibat dalam proses pelaksaan kegiatan Gathering Pemandu Wisata. Ia berharap kegiatan tersebut terus terjalin komunikasi dan sekaligus memperkuat tali silaturrahim antar sesama. Dalam acara ini, turut hadir, Ketua DPC HPI Kota Banda  Aceh, Ketua DPC HPI Kota Sabang, Ketua Asosiasi Pramuwisata Aceh.

“Harapannya kedepan dapat membentuk rasa kebersamaan, kepedulian dan rasa tanggung jawab bagi para pemandu wisata dan menjadikan team yang solid dalam memajukan kepariwisataan Aceh,” ujar Almuniza. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT