Kadishub DKI Benarkan Anak Buahnya Ditangkap karena Jadi Kurir Narkoba di Aceh

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengonfirmasi adanya oknum pegawai negeri sipil (PNS) dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang ditangkap polisi karena menjadi kurir narkoba jenis sabu. Oknum PNS dengan inisial HH tersebut, kata Syafrin, merupakan salah satu staf di Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan. “Oknum tersebut memang benar dia adalah pegawai staf di Sudin Perhubungan Jakarta Selatan,” kata Syafrin melalui telepon, Jumat (30/4/2021).

Baca : Miliki Sabu, Seorang PNS Ditangkap Polisi di Banda Aceh

Syafrin mengatakan, oknum HH diketahui sudah tidak pernah masuk kantor selama kurang lebih setahun terakhir. Bahkan Syafrin sudah mengajukan pemecatan oknum HH tersebut dan saat ini masih dalam proses. “Sekarang dalam proses pengusulan pemberhentian dengan tidak hormat,” ucap Syafrin. Sebelumnya, Polresta Banda Aceh berhasil menangkap HH (37) yang merupakan PNS yang bertugas di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

HH ditangkap di Gempong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh pada Senin (26/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. “Penangkapan oknum PNS ini dilakukan dari pengembangan yang dilakukan petugas Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, berawal dari penangkapan tersangka AR di depan Pasar Lowak, Gempong Lampaseh Aceh pada hari yang sama,” kata Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh AKP Rustam Nawawi, Kamis (29/4/2021).

Advertisement

Advertisement


Tersangka HH merupakan orang suruhan JAL yang kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO) yang meminta mengirimkan barang haram tersebut ke AR. Dari penangkapan dua tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti tiga bungkus plastik narkoba jenis sabu seberat 5,30 gram. Begitu juga barang bukti dua handphone, satu kaca pirex, pipet plastik bening dan tiga plastik bening. Kedua tersangka saat ini menginap di jeruji besi Polresta Banda Aceh dan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. []

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT