Isu Rotasi Jabatan Anggota Pimpinan DPRA dari Partai Aceh, Nurzahri : Pasti Ada Rolling

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh akan terus melakukan rapat evaluasi kinerja kader-kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Juru bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, proses evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja kader-kadernya di kursi parlemen.

“Proses evaluasi ini akan terus berlanjut. Bisa saja proses evaluasi ini akan mengarah pada rotasi jabatan,” kata juru bicara Partai Aceh, Nurzahri ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com, Senin (13/9/2021).

Baca : Isu Dahlan “Minta Diganti” sebagai Ketua DPRA, Sinyal Lempar Handuk?

Nurzahri memaparkan, proses evaluasi jabatan akan dilakukan bagi kader-kader Partai Aceh di DPRA menjabat selama 2,5 tahun. Proses evaluasi jabatan itu mulai dari Ketua Komisi hingga Ketua DPRA. Bisa saja, proses evaluasi akan dipercepat mengingat rapat internal partai terkait evaluasi anggota DPRA dari fraksi Partai Aceh terus dilakukan.

Advertisement

“Yang pasti ada rolling, mulai dari Ketua Komisi hingga Ketua DPRA serta komposisi penempatan anggota,” tambah Nurzahri.

Baca juga : 
Evaluasi Lemahnya Kinerja DPRA, Mualem Anggap Jauh Panggang dari Api
Pimpin Raker Partai Aceh, Mualem : Jika Bermasalah, Akan Dipecat

Nurzahri memastikan, proses evaluasi dan penempatan komposisi jabatan anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh tidak mengarah ke Pergantian Antar Waktu (PAW).  Ini dikarenakan adanya goncangan politik di kursi parlemen juga masih kencang. Diantaranya adanya perubahan anggaran 2021 hingga soal kinerja Pemerintah Aceh dalam menjalin hubungan dengan DPRA.

“Satu paket dalam hasil evaluasi, bisa saja nanti ada jabatan anggota yang dipertahankan atau bahkan dirotasi. Ini nantinya akan melewati mekanisme dan ad/rt partai. Mualem selaku ketua partai mengambil peran pada rapat partai tersebut,”pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT