IFF 2022, Ajang Kompetitif Desainer Muda Aceh

BANDA ACEH | ACEHJURNAL. COM – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar acara Islamic Fashion Festival (IFF). Ajang kompetisi desainer muda ini mengusung tema “Aceh Diversity” dilaksanakan di Hotel Convention Hall, Banda Aceh, Minggu (27/3/2022).
Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, Plt Ketua DPR Aceh Safaruddin. Dalam ajang kompetisi ini, sepuluh desainer muda Aceh ikut menampilkan karyanya untuk dilombakan dengan mengaplikasikan kain motif khas Aceh.
Para desainer itu diantaranya Kaka Al Farisi Style bertema “exclusive blossom series”, Salwa Fadia dengan tema untuk karyanya Denie. Kemudian isra Faiza mengangkat tema Green Scratch, Muchlisin bertema Inong, lalu Elvina Safitri mengangkat tema Blue Shore (Pantai Biru). Kemudian Millia Manja Tawarina. Koleksi karyanya berjudul “The Wave” yang berarti gelombang atau ombak, lalu Azzahra Fadhilah Yartsya mengangkat tema “Prosperity in Modesty” (kesejahteraan, kesuburan, kemakmuran dalam kesederhanaan). Kemudian Nabila Fatin Jannata bertema The thousand finger dan Mulia Fadhila mengangkat tema “Seashore” (Tepi Pantai). Selanjutnya Asmayanti menampilkan busana dengan tema “Seulanga Puter Tali”. Dan terakhir, Nanda Mulyani busana yang ditampilkan bertema “Top Tepong”.
Salah satu desainer muda Aceh Kaka Al Farisi Style mengatakan, dirinya kali ini mengusung tema “exclusive blossom series” dengan sentuhan bunga timbul di setiap modelnya.
“Jadi pada motif baju ini sengaja kita angkat warna jadi sendu-sendu gitu, ” ujar Kaka Al Farisi.
Selebgram Aceh yang bernama lengkap Rizqa Zania ini menjelaskan, dirinya merasa bangga bisa ikut berpartisipasi secara kompetitif pada fashion show di ajang Islamic Fashion Festival (IFF) 2022 tersebut.
Ia berharap kedepannya agar semakin aktif dalam dunia fesyen. Sehingga mampu melahirkan karya-karya terbaiknya yang semakin digandrungi khalayak ramai.
“Baju-baju yang kita keluarin limitted edition, jadi sengaja dibuat secara eksklusif. Dalam satu model cuma ada tiga atau empat baju saja. Jadi buruan deh,” ujar Kaka Al Farisi.
Nah, selain aktif sebagai selebgram dan desainer muda Aceh, Kaka Al Farisi juga ikut merambah ke dunia tarik suara. Karyanya di dunia olah vokal bisa dilihat pada laman kanal YouTube miliknya “Kaka Alfarisi”.
“Mohon disubcribe, like, comment and share agar saya semakin bersemangat untuk berkontribusi terhadap bangsa,” ujarnya.
Adapun satu per satu karya dari desainer ini diperagakan oleh para model dihadapan dewan juri. Mereka yakni Cut Putri Kausaria ST, Nelisma AmD, Riswandi MPd, dan Eggy Pegri Lindira Putri SH yang merupakan Putri Indonesia Aceh 2022.
Rangkaian acara yang ditampilkan diantaranya Aceh Designer Fashion Show, Fashion Model Competition, Fashion Design Competition, Bazaar online selama satu bulan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT