Dukung Pemberdayaan Ekonomi, Muslim Sambangi Pelaku UMKM di Aceh Utara

ACEH UTARA | ACEHJURNAL.COM – Ketua Partai Demokrat Aceh, Muslim bersama istrinya Jamila Muslim mengunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (27/6/2022).
Lokasi yang dikunjungi yakni Kelompok UMKM Ceurahi di Desa Cot Surani, Putroena Souvenir di Desa Ulee Madon, Babahroet di Desa Pinto Makmur serta Gedung Sentral Bordir, Ulee Madon.
Dia mengatakan UMKM memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. UMKM Merupakan pilar terpenting dalam memajukan perekonomian dengan segala kreativitasnya.
“Kita akan beri dukungan kepada pelaku usaha UMKM dan siap menjadi “Orang tua asuh” bagi pelaku UMKM di Aceh,” kata Muslim.
Dia berharap Pemerintah terus fokus dalam memulihkan perekonomian nasional sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19. Sebab, menurutnya salah satu yang paling berdampak akibat pandemi adalah pelaku UMKM.
Selain itu, pemerintah melalui kementerian terkait harus melakukan pendampingan untuk dapat mendorong UMKM yang sudah ada dapat lebih baik lagi.
“Maka harapannya tidak hanya untuk pendataan, tetapi bagaimana yang sudah didata ini kita bantu agar mereka bisa naik kelas,” Kata Muslim yang sudah 3 periode menjadi anggota DPR RI.
Kedatangan Muslim bersama istrinya disambut langsung oleh Geuchik Gampong Cot Seurani serta dihadiri Wakil Anggota DPRK Aceh Utara, Hendra  Yuliansyah, didampingi Anggota DPRK Aceh Utara lainnya yakni, T. Zulkhaidir dan Nazir Abubakar serta Kadisperidagkop Aceh Utara, Iskanda, Camat Muara Batu Munawir dan Tenaga Ahli DPR RI Firdaus Noezula.
Geuchik Cot Seurani, Fajri mengucapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Muslim dan istrinya serta rombongan yang mengunjungi kelompok UMKM Ceurahi ditempatnya.
“Kita sangat mengharapkan agar Bang Muslim memberi perhatian khusus kepada pelaku UMKM yang ada di Aceh khususnya pada kelompok Ceurahi,” ujarnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT