Diterpa Isu Mesum, REPSUS Dukung Langkah Wali Kota Langsa Tempuh Jalur Hukum

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Repsus menyambut baik langkah Wali Kota Langsa, Usman Abdullah yang menempuh jalur hukum terkait isu dugaan mesum yang dituduhkan kepada dirinya.

“Ini keputusan yang tepat dan baik. Sebagai orang yang merasa dirugikan dan untuk mencari kebenaran serta keadilan, maka harus ditempuh melalui jalur hukum,” kata Ketua LSM Repsus, Azhar Budiman melalui keterangan yang dikirim ke redaksi, Kamis (19/8/2021) malam.

Baca : Difitnah Mesum di Pendopo, Wali Kota Langsa Lapor Polisi

Menurutnya, jalur hukum yang dilakukan Toke Suum-sapaan akrab Wali Kota Langsa, akan menjawab siapa yang benar ataupun salah. Azhar berharap agar isu ini tidak digiring ke publik sehingga menjadi opini liar s

Advertisement

ebelum adanya keputusan resmi dari pihak kepolisian.

“Sebagai warga Langsa, saya mengajak kepada masyarakat untuk menyerahakan dan mempercayai sepenuhnya persoalan ini kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Langsa diterpa isu tak sedap. Sapaan akrab Toke Suum ini dikabarkan difitnah terlibat kasus mesum dengan seorang janda berinsial N alias Dek Ai. Dugaan pencemaran ini dilontarkan oleh Ketua LSM KIBAR Aceh, Muslem.

Muslem menjelaskan, perbuatan tak senonoh itu bahkan dilakukan di Pendopo Wali Kota Langsa pada akhir April 2018 lalu.

“Saat itu, Dek Ai menginap di sebuah kamar yang sudah disediakan oleh Walikota Langsa, UA bin Abdullah alias Toke Suum,” kata Muslem,SE melalui keterangan resmi ke redaksi, Senin (16/8/2021) malam. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT