Warga Langsa Temukan Bayi Dalam Kardus

Langsa | AcehJurnal.com – Warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee Kec. Langsa Baro Pemko Langsa dihebohkan dengan penemuan seorang bayi. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan oleh seorang warga atas nama Jumanto dan Ismail pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 05.40 WIB. Bayi malang tersebut ditemukan di depan sebuah kios di jalan nasional Medan – Banda Aceh.
AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, bayi yang diperkirakan berusia 40 hari ditemukan usai pulang salat subuh di Masjid.

“Dalam perjalanan pulang, keduanya tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Lalu keduanya mencari sumber tangisan tersebut,” Kapolres AKBP Agung Kanigoro Nusantoro kepada AcehJurnal.com.

Menurutnya, bayi itu ditemukan dalam sebuah kardus lengkap dengan selimut berwarna pink dan biru. Saat ditemukan, bayi itu dalam keadaan basah dan sehat. Keduanya pun langsung melapor perihal kejadian ke Polsek Langsa Barat. Kemudian bayi tersebut langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

Polisi menduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sebelum adzan subuh berkumandang. Ini dibuktikan kain selimut masih menempel di badan dan dalam keadaan basah akibat diguyur hujan.

“Saat ditemukan, tidak ditemukan ari-ari dari bayi tersebut. Saat ini, kita sudah berkoordinasi dengan bidan desa di wilayah hukum Polres Langsa untuk mencari jejak orang tua kandung tersebut,” pungkasnya. []

Laporan : Ahmad Syauqi.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT