Usai Dilantik, Ini Pesan Mendagri Kepada Nova Iriansyah

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Ia resmi menggantikan Irwandi Yusuf yang diduga tersandung kasus korupsi. Pengambilan sumpah berlangsung dalam rapat paripurna istimewa di gedung utama DPR Aceh Banda Aceh, Kamis (5/11).

Baca : Sah, Mendagri Lantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya agar Nova Iriansyah dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Meski di tengah wabah pandemi yang melanda negeri, Mendagri meminta agar Gubernur Aceh, Nova Iriansyah perlu membangun komunikasi dengan semua pihak.

“Komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak perlu dibangun agar t

Advertisement

ercipta kehidupan politik dan keagamaan yang baik. Salah satunya adalah dengan cara melahirkan program-program demi kesejahteraan rakyat Aceh,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, mantan Kapolri ini juga menghimbau kepada semua pihak untuk dapat mendukung Gubernur Aceh dalam menjalankan roda pemerintahan. Menurutnya, pembangunan di Provinsi Aceh tidak dapat dijalankan sendiri oleh Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. Oleh karena itu, dibutuhkan kekompakan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan segenap unsur. Baik di tingkat Provinsi, Kabupaten hingga ke tingkat kecamatan.

“Begitu juga kekompakan antara pihak eksekutif, legislatif, yudikatif sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Termasuk organisasi non pemerintah, tokoh adat, alim ulama serta seluruh segenap lapisan masyarakat,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT