Tak Diberi Uang, Anak Tebas Ayah Kandung di Bireuen

BIREUEN | ACEHJURNAL.COM – Warga Gampong Suka Ramai, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen geger. Dua warga desa setempat, M. Yusuf (64) dan Jufri (60) terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat terkena bacokan di kepalanya. Korban dibacok oleh tersangka berinsial MSK (30), yang tak lain adalah anak kandung M. Yusuf.

Insiden berdarah yang menggemparkan desa setempat terjadi pada Kamis (26/11) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasatreskrim, Iptu Dimmas Adit Putranto mengatakan, kedua korban dibacok saat duduk di pos Satgas Covid-19 desa setempat.

“Benar, telah terjadi pembacokan terhadap dua korban,” kata Iptu Dimmas Adit Putranto via telepon seluler, Jumat (27/11).

Berdasarkan kronologisnya, awalnya kedua korban sedang duduk di pos jaga yang terletak di desa setempat. Tiba-tiba pelaku datang sambil membawa sebilah parang menemui korban. Setiba disana, pelaku dan korban M.Yusuf terlibat adu mulut. Menurutnya, cekcok antara anak dengan ayah kandung berawal saat pelaku meminta uang kepada ayahnya.

“Saat itu, pelaku meminta uang kepada korban dengan alasan untuk menikah. Namun korban menjawab masih belum punya uang, katanya nanti kalau ada rezeki diusahakan,” kata Iptu Dimmas Adit Putranto.

Tak lama kemudian, pelaku langsung menghujam parangnya ke kepala korban yang tak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Saat pembacokan itu terjadi, korban M.Yusuf berusaha melerai pelaku. Namun pelaku ikut menebak korban M.Yusuf pada bagian tangannya. Akibatnya, dua jari milik korban M.Yusuf putus terkena sabetan parang pelaku.

“Kemudian korban M.Yusuf lari menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada warga,” ujarnya lagi.

Baca Juga :

Diduga Serobot Lahan, Kakek Tebas Tetangga di Bireuen

Pulang Takziah, Seorang Guru di Aceh Utara Dibacok

Di Aceh Timur, Seorang Wanita Diperkosa dan Anaknya Dibacok Pelaku

Keluar Dari ATM, Seorang Pria Kritis Dibacok di Pasar Lambaro

Usai membacok korban, pelaku akhirnya langsung melarikan diri dan membuang parang ke sungai. Tak lama kemudian, pelaku akhirnya berhasil ditangkap sekira pukul 17.30 WIB di Gampong Pandak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Saat ini, pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara kedua korban telah dilarikan ke RSUD Fauziah Bireuen untuk menjalani perawatan intensif.

“Korban Jufri terkena bacokan di kepala sebanyak tiga kali, bagian telinga dan tubuh korban. Sedangkan M.Yusuf terkena pada tangan sehingga dua jarinya putus. Pelaku masih kita lakukan penyelidikan apakah ada riwayat gangguan jiwa atau terlibat narkoba,” ujarnya lagi. []

Laporan : Asnawi Umar.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT