Sambut Ramadhan, Dinsos Aceh Gelar Gotong Royong dan Tanam Pohon di Aceh Utara

Acehjurnal.com | Aceh Utara – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Sosial Aceh melakukan gotong-royong dan penanaman pohon yang berlangsung di pekarangan masjid Istiqamah, Gampong Nibong, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (9/4/2021).

Gotong royong tersebut turut melibatkan seluruh elemen pilar sosial seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Keluarga Harapan (PKH), Personil TNI setempat, Polri, tokoh pemuda, pihak puskesmas, dan siswa/i SMAN 1 Kecamatan Meurah Mulia.

Seperti diketahui, kegiatan gotong royong dan penanaman pohon jelang menyambut bulan suci Ramadhan ini merupakan tindak lanjut dari arahanĀ  Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes beberapa hari lalu.

Advertisement


Sebelumnya, Sekda Aceh Taqwallah dalam arahannya menyebutkan, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Aceh melaksanakan program New Safari Ramadhan dengan mengusung tema Gerakan BEREH (Bersih Rapi Estetika dan Hijau) di Masjid dan GESID (Gerakan Vaksinasi Covid-19) Aceh di 54 masjid pada 23 kabupaten/kota di Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal yang diwakili Kepala UPTD Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe (RSAN), Drs. Ilyas Basyah, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan koordinasi awal dengan perangkat gampong (desa) setempat untuk memastikan terkait tata cara pelaksanaan kegiatan, seperti tata tertib ceramah, shalat tarawih dan buka puasa agar sesuai dengan kebiasaan masyarakat setempat.

Advertisement

“Gotong – royong ini juga dilakukan untuk memastikan kebersihan tempat ibadah dalam menyambut bulan Ramadhan dan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang akan digelar oleh Pemerintah Aceh,” sebut Ilyas Basyah.

Usai gotong royong berlangsung, pihak dinas Sosial Aceh juga menyerahkan bibit tanaman mangga, kurma, serta peralatan kerja seperti kuas dan Cat pagar.

Selain Ilyas Basyah, turut hadir pada kegiatan gotong royong tersebut pejabat eselon IV Dinas Sosial Aceh Safwan, S.Ag, MM dan Abdul Wahab, S.Sos, M.Si.

Adapun dari unsur pemerintah kabupaten, turut hadir Kepala Dinas Sosial Aceh Utara Zulkarnaini, S.Pd, M.Pd, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Keuchik, Imum Syiek, tokoh pemuda, serta camat kecamatan setempat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT