Pemerintah Aceh Gelar Baksos di Pulo Aceh, FK BUMN Ikut Berpartisipasi

Acehjurnal.com| Pulo Aceh  – Pemerintah Aceh bersama Tim Penggerak PKK Aceh menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Baksos yang berlansung selama dua hari, Senin dan Selasa (1-2/3/2021) tersebut dilakukan atas kerja sama antar beberapa SKPA, yaitu Dinas Sosial Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh serta Forum Komunikasi (FK) Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Pada kegiatan baksos yang dilakukan di beberapa titik di Pulo Aceh tersebut, Dyah Erti Idawati  juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim, lansia, dan wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) yang sebagian besar bantuan tersebut bersumber dari hasil kerjasama Dinas Sosial Aceh dengan FK BUMN Aceh.

Selain bantuan di atas, Dyah juga menyerah bantuan berupa bibit pisang unggul kepada warga dan memimpin secara langsung seremonial penanamannya. “Mohon untuk tidak melihat jumlahnya, tapi ini adalah tanda sayang saya. Semoga silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik,” kata Dyah.

Dyah menyempatkan diri berkeliling mengitari Pulau Nasi. Dirinya mengagumi keindahan pulau yang bersisian dengan Sabang tersebut. Bahkan menurut Dyah, Pulau Nasi lebih mempesona panoramanya. “Air laut di sini bening sekali. Ini potensi yang sangat luar biasa, Alam yang masih sangat bagus untuk dikembangkan sebagai lokasi pariwisata,” kata Dyah.

Selain itu, pantai-pantai dan kawasan perumahan warga juga sangat bersih. Hal positif tersebut diharapkan terus dijaga sehingga saat wisatawan berkunjung mereka bisa punya kesan baik terhadap Pulau Nasi yang berada dalam Kecamatan Pulo Aceh itu.

“Hal positif ini  harus dijaga terus, yang kurang itu kita bisa upayakan lebih baik lagi,” tambah Dyah.

Baksos yang dilakukan hingga Selasa 2 Meret 2021 tersebut berlangsung di beberapa lokasi yaitu Gampong Lamteh, Gampong Rabo, Gampong Alue Riyeung, Gampong Deudap dan Gampong Pasi Janeng. Pada baksos ini juga melibatkan partisipasi warga setempat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

FK BUMN Ikut Berpartisipasi

Advertisement

Sementara itu Ketua FK BUMN  Ferry Hariawan mengatakan, FK BUMN Provinsi Aceh ikut berpartisipasi dalam Baksos Pemerintah Aceh di Pulo Aceh, bahkan turut menyumbang 230 paket sembako.

“Paket sembako yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Aceh kepada penerima manfaat di Pulo Aceh merupakan bantuan yang terkumpul dari beberapa BUMN di Aceh,” kata Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Selasa 2 Maret 2021.

Bantuan tersebut diserahkan Forum Komunikasi BUMN melalui Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kessos (Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosial Aceh dengan rincian dari PT Asabri 30 paket, PT PLN 50 paket, PT Angkasa Pura 50 paket, PT Pegadaian 50 paket, PT PIM 30 paket dan Perum Bulog 20 paket.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT