Mobilnya Dibakar OTK, Ketua YARA Langsa Akui Dirinya Jadi Kuasa Hukum Cut Lem

LANGSA | ACEHJURNAL.COM – Mobil Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa, Abdul Muthallib dibakar oleh dua orang tak dikenal, Senin (20/9/2021) sekira pukul 04.25 WIB. Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar hingga ke rumahnya. Abdul Muthallib ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com mengatakan, pelaku pembakaran mobil mewah miliknya masih belum terendus petugas kepolisian. Ia bahkan mengaku tidak mengetahui motif pelaku pembakaran mobilnya tersebut.

“Setahu saya selama ini tidak pernah memiliki masalah dengan siapapun,” kata Abdul Muthallib pada Selasa (21/9/2021).

Baca Mobil Harrier Milik Ketua YARA Langsa Dibakar OTK

Abdul Muthallib yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menjelaskan, selama ini ia menjadi kuasa hukum Ketua Kibar Aceh, Muslim alias Cut Lem yang sudah dilaporkan ke Polda Aceh oleh Walikota Langsa. Kendati demikian, ia menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke pihak kepolisian. Sehingga kasus ini tidak liar dan menja di opini negatif di mata publik. Ia berharap kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus pembakaran mobil miliknya itu.

“Sebagai warga yang taat hukum, kita serahkan kasus ini ke pihak kepolisian,” ujar Abdul Muthallib.

Baca juga : Diterpa Isu Fitnah Mesum dengan Janda, Walikota Langsa Akan Lapor ke Polda Aceh

Advertisement

Mobil Toyota Harrier berplat BK 88 WZ milik Abdul Muthallib (56) dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) kota Langsa ini dibakar oleh dua pelaku yang masih belum diketahui identitasnya pada Senin (20/9/2021) sekira pukul 04.25 WIB. Saat kejadian, ia mengaku baru siap shalat malam. Karena ada firasat lain, ia sengaja shalat di dekat pintu menghadap teras samping rumah.

“Padahal biasanya saya shalat di ruang tamu. Tapi pagi tadi saya salat di dekat pintu belakang samping yang menghadap ke teras,” kata Abdul Muthallib. []

Laporan Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT