Mobil Harrier Milik Ketua YARA Langsa Dibakar OTK

LANGSA | ACEHJURNAL.COM – Mobil Toyota Harrier berplat BK 88 WZ milik Abdul Muthallib (56) dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) kota Langsa ini dibakar oleh dua pelaku yang masih belum diketahui identitasnya pada Senin (20/9/2021) sekira pukul 04.25 WIB.
Kobaran api berhasil dipadamkan sebelum membakar hangus seluruh mobil miliknya dan rumah korban yang beralamat di Jalan Syiah Kuala, Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.
Ketua YARA Kota Langsa, Abdul Muthallib ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com mengatakan, mobil jenis Toyota Harrier miliknya diparkir di teras samping depan rumah. Posisi Toyota Harrier miliknya berdampingan dengan satu unit sedan miliknya.
Saat kejadian, ia mengaku baru siap shalat malam. Karena ada firasat lain, ia sengaja shalat di dekat pintu menghadap teras samping rumah.
“Padahal biasanya saya shalat di ruang tamu. Tapi pagi tadi saya salat di dekat pintu belakang samping yang menghadap ke teras,” kata Abdul Muthallib.
Usai shalat malam itulah, ia tiba-tiba melihat ada pancaran cahaya terang di teras parkiran mobil. Bahkan, ia juga mencium bau asap dan karet terbakar.
Advertisement

“Saat saya membuka pintu, saya melihat bagian belakang mobil dalam keadaan terbakar. Akhirnya saya langsung memanggil beberapa keponakan saya untuk memadamkan api,” tambahnya.
Api berhasil dipadamkan dalam beberapa menit kemudian api sebelum menjalar ke semua bagian mobil dan meledakkan tangki BBM mobil Yoyota Harrier miliknya. Akibat kejadian ini, bagian belakang persisnya di dekat tangki BBM mobil Toyota Harrier warna hitam tersebut rusak berat.
“Alhamdulillah bagian tangki berisikan BBM belum terbakar.┬áKalau saya tidak terbangun, mungkin mobil dan rumah saya juga ikut terbakar,” ujar Abdul Muthallib.
Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor jenis Scoopt. Satu pelaku bertugas membakar mobil dan satu pelaku lainnya memantau kondisi.
Saat ini, kasus ini sedang ditangani oleh petugas Inafis Satuan Reskrim Polres Langsa. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban yang juga pemilik satu media online tersebut. []
Laporan Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT