Miliki ½ Kg Sabu, Pemuda asal Lhokseumawe Dibekuk Polisi

Lhokseumawe | AcehJurnal.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil membekuk seorang tersangka karena sedang bertransaksi narkoba jenis sabu, Senin (17/5/2021). Selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sabu seberat 500 gram.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Raja Gunawan mengatakan, tersangka berinisial MD (31) , warga Muara Dua Kota Lhokseumawe ditangkap di desanya.

“Tersangka MD ditangkap berawal informasi yang diterima dari masyarakat, bawah di areal tambak ikan di Dusun Kumbang Desa Meunasah Mee, ada seorang laki-laki yang menyimpan narkotika jenis sabu dalam jumlah besar,” kata Kompol Raja Gunawan saat kepada awak media, Selasa (25/5/2021).

Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa hari, ternyata terbukti jika lokasi dimaksud merupakan tempat dimana pelaku menyimpan dan menjual sabu-sabu.

“Kemudian, pada Senin kemarin sekitar pukul 16.00 WIB kita lakukan penangkapan terhadap tersangka MD. Selanjutnya, dilakukan pengembangan dari mana MD memperoleh sabu-sabu tersebut,” tambahnya.

Saat dilakukan penggerebekan, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu dalam jumlah besar. Barang haram tersebut dibungkus dalam kemasan the dan delapan paket kecil dengan berat keseluruhan 500 gram lebih. Saat diinterogasi, pelaku mengaku jika sabu itu diperoleh dari rekannya berinisial CU yang kini sedang diburu petugas.

“Sabu itu dibeli tersangka dari CU untuk dijual kembali dalam bentuk paket kecil,” ujarnya lagi.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah digelandang ke Mapolres Lhokseumawe untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotka dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

“Kami akan terus mengejar para bandar dan pelaku peredaran Narkoba, ini merupakan komitmen kami dalam menyelamatkan generasi muda Aceh,” tegasnya. []

Laporan : Asnawi Umar.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT