Lagi Cidera, Ronaldo Ngotot Tetap Ingin Bela Timnas Portugal

LISBON | Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki akhir pekan lalu dan kemudian diragukan bisa bermain untuk Timnas Portugal. Pada akhirnya, CR7 keras kepala ingin tetap main.

Ronaldo tampil sebagai starter saat Juventus imbang 1-1 dengan Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico, Minggu (8/11) malam WIB. Gol Si Nyonya Tua lahir lewat pemain 35 tahun tersebut.

Laga tersebut pada akhirnya tak berjalan manis untuk Ronaldo. Dia sempat mengerang kesakitan di menit ke-32 pada bahunya karena terjatuh di kotak penalti, namun bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-75, Ronaldo akhirnya menyerah dan keluar untuk digantikan Paulo Dybala. Eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu, juga berjalan terpincang-pincang kala digantikan.

Meski Juventus membuat kabar yang menyatakan pulih dari cedera pergelangan kaki, Ronaldo tetap pulang k

Advertisement

ampung untuk membela Timnas Portugal.

Ada tiga agenda pertandingan yang bakal dilalui, yakni uji coba melawan Andorra, Kamis (12/11) dini hari WIB, serta dua laga di UEFA Nations League melawan Prancis, Minggu (15/11) dan Kroasia Rabu (18/11).

Pihak Juventus berharap Ronaldo tak dimainkan Portugal saat melawan Andorra. Namun, pelatih Fernando Santos tak memberi jaminan karena Ronaldo bukan tipe pemain yang ingin kehilangan menit bermain.

“Dia ingin bermain setiap menit dan setiap detik di setiap pertandingan. Dia tidak pernah ingin meninggalkan lapangan,” kata sang pelatih kepada A Bola.

Ronaldo saat ini mencetak 101 gol di kancah internasional. Dia tampaknya tak mau kehilangan kesempatan lagi untuk mengejar rekor 109 milik Ali Daei.

Pada jeda internasional sebelumnya Ronaldo gagal menambah gol, yang salah satunya karena terpapar virus Corona. [DETIK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT