Kunker ke Aceh Timur, Kapolda Aceh Ziarah ke Makam Habib dan Tinjau Vaksinasi Siswa

IDI RAYEUK | ACEHJURNAL.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Rabu (22/9/2021).
Turut mendampingi Kapolda Aceh diantaranya Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar, Irwasda Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol Iskandar. dan Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto.
Kunjungan pertama diawali dengan berziarah ke Makam Alm. Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atas yang berada di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim.
Setibanya di Mesjid Ba’Alawi Kapolda Aceh beserta rombongan disambut oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat dan Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution.
 “Setiba disana, Kapolda Aceh beserta rombongan langsung berziarah Makam Alm. Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Atas yang dilingkungan Mesjid Ba’Alawi dan doa dipimpin oleh Habib Ali Alatas,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy melalui keterangannya, Kamis (23/9/2021).
Dalam kunjuangan itu, Kapolda Aceh juga turut menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen yang diterima langsung oleh panitia Masjid Ba’lawi. Usai berziarah dan doa bersama di makam Habib, Kapolda Aceh beserta rombongannya melakukan sidak ke Polres Aceh Timur.  Setelah selesai agenda di Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh menuju ke Gedung Idi Sport Center (ISC) untuk meninjau pelaksanaan vaksin pelajar.
Kedatangan rombongan Kapolda Aceh disambut oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah bin HM. Thaib alias Rocky dan Sekda Aceh Taqwalla. Selanjutnya Kapolda Aceh melakukan pemasangan selempang Duta Vaksin bagi pelajar yang diwakili oleh pelajar MAN Insan Cendekia dan SMPN 01 Idi Rayeuk dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun.
Advertisement

Selanjutnya Kapolda Aceh langsung meninggalkan ISC menuju ke Pendopo Bupati Aceh Timur untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda. Dalam sambutanya Kapolda Aceh menyampaikan tentang pentingnya dilakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran virus Corona yang kini telah mendunia. Kapolda mencontohkan, banyak kasus yang terjadi di kota-kota besar seperti di Jakarta.
“Ada salah satu keluarga anaknya keluyuran di luar dan waktu pulang bawa virus. Orang tuanya yang di rumah terlebih dahulu mengalami diabetes, dan lain-lain. Anaknya sehat-sehat saja, tapi orang tuanya ini tertular virus dari anaknya, kemudian dibawa ke rumah sakit selesai kemudian meninggal, anaknya kayak tidak merasa bersalah,” ujar Kapolda Aceh.
Menurutnya, ia sendiri mengaku telah tiga kali melakukan vaksinasi. Di kota-kota besar vaksinasi itu diburu. Kita kalau mau umroh juga divaksin, supaya tidak kena penyakit di sana. Coba bapak-bapak tidak vaksin, tidak bisa berangkat. Mau berangkat ke mana-mana juga harus menunjukan kartu vaksin. Ini bukan barang baru, tapi ini sudah mendunia.
“Jadi ketika para kepala dinas mau menghimbau masyarakat untuk vaksin ini juga merupakan ladang ibadah.” Pungkas Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar.
Usai bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda, Kapolda Aceh berziarah ke Makam Habib Abdurrahman Alaydrus bertempat di Gampong Baro, Kecamatan Idi Rayeuk dilanjutkan kegiatan penyerahan bantuan sosial ke Daya Bustanul Huda (Dayah Abu Paya Pasi) di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok.
Mengakhiri kegiatannya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh melakukan panen perdana jagung dengan luas lahan 76 Hektar di Desa Buket Makmu, Kecamatan Julok. []
Laporan Ahmad Syauqi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT