Kamis Lusa, Nova Iriansyah Dilantik Sebagai Gubernur Aceh

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Sidang paripurna terkait pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sudah mendapat persetujuan Presiden RI, Joko Widodo. Direncanakan, Nova Iriansyah akan dilantik sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022 pada Kamis (5/11) mendatang.

Ia resmi menggantikan Irwandi Yusuf karena dianggap tersangkut kasus rasuah. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin ketika dikonfirmasi ACEHJURNAL.COM via telepon seluler, Senin (2/11) malam.

“Iya benar. Kamis lusa pak Mendagri dipastikan hadir untuk melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif,” kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, kabar pelantikan ini disampaikan saat beraudiensi dengan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, Andi Batara Lifu dan tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) Setda Aceh. Pertemuan ini berlangsung usai bertemu dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian N.

Ia juga meminta kepada DPRA segera mempersiapkan proses paripurn pelantikan tersebut. Selama pelantikan itu, tamu juga akan dibatasi mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19.

“Karena dalam situasi pendemi, tamu tamu undangan harus dibatasi. Kita berharap agar proses pelantikan ini berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT