Jelang Milad GAM, Kapolres Pidie Sambangi Kombatan di Pedalaman Pidie

SIGLI | ACEHJURNAL.COM – Menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2020 besok, jajaran Polres Pidie menyisir kawasan pedalaman. Kali ini sasarannya adalah wilayah Kecamatan Keumala dan Tangse, Pidie.
Dengan menggunakn sejumlah mobil offroad, tim Polres Pidie menjelajahi hutan Tangse. Setiba di kawasan Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, rombongan yang dipimpin langsung Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian itupun berhenti.

“Kedatangan kita kesana untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang tinggal di pelosok desa,khususnya bagi kombatan GAM,” kata Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Kamis (3/12).

AKBP Zulhir menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di sela-sela kunjungan tersebut, dirinya sempat berkomunikasi dengan sejumlah kombatan GAM. Menurutnya, selama ini kondisi perekonomian mereka masih berada di bawah garis kemiskinan. Adapun kunjungannya tersebut adalah bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) menjelang Milad GAM pada 4 Desember 2020 besok.

Baca : Isu Pengibaran Bendera Bintang Bulan Jelang Milad GAM, Mualem : Kita Tidak Suruh dan Larang

Ditanyai soal keinginan masyarakat untuk tetap memperingati Milad GAM, ia berharap agar kegiatan hanya sebatas syukuran dan doa bersama. Ia meminta masyarakat agar tidak perlu menggelar konvoi atau arak-arakan yang mengundang banyak massa di tengah pandemi Covid-19.

Baca : Jelang Milad GAM, Mualem Instruksikan Tidak Ada Pengerahan Massa

“Kita menghimbau agar masyarakat tidak membuat kegiatan berupa kerumunan massa. Apalagi Ketua KPA, Muzakir Manaf sudah menginstruksikan sebelumnya agar tidak ada pengarahan massa besok,” tambahnya.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT