Jelang Milad GAM, Mualem Instruksikan Tidak Ada Pengerahan Massa

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf menginstruksikan kepada seluruh jajaran kombatan GAM untuk memperingatan Milad GAM seperti biasa. Sosok yang akrab disapa Mualem ini mengatakan, ritual momentum peringatan Milad GAM yang diperingati pada 4 Desember tidak dengan mengerahkan massa atau berkerumunan di tempat keramaian. Menurutnya, peringatan Milad GAM tetap dilaksanakan dengan menggelar doa bersama, menyantuni anak yatim dan berziarah ke makam pejuang GAM.

“Silahkan saja bagi seluruh kombatan GAM untuk menggelar Milad GAM seperti biasa dengan menyantuni anak yatim, zikir dan doa bersama dan ziarah ke makam syuhada. Namun tidak dalam konteks berkerumunan massa seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam wabah Covid-19,” kata Mualem kepada AcehJurnal.com via telepon s

Advertisement

eluler,Senin (11/30).

Mualem mengatakan, momentum peringatan Milad GAM diharapkan menjadi ajang refleksi bagi seluruh kombatan GAM. Secara historis, rakyat Aceh mengenangnya sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah atas perdamaian Aceh. Menurutnya, peringatan 4 Desember adalah sebuah sejarah yang terjadi di Aceh dan wajib dikenang.

Terkait adanya isu pergerakan massa KPA ke Banda Aceh, Mualem membantahnya. Ia mengaku sebelumnya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kombatan GAM agar memperingatinya di wilayah atau sagoe masing-masing.

“Mari kita sama-sama bermuhasabah diri, khususnya dalam membangun Aceh ke arah masa depan yang lebih baik. Merefleksikan apa yang telah kita perbuatan pasca damai yang sudah satu dekade lebih. Yang penting, patuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT