Ini Sikap Fraksi PKS Terkait Pelantikan Nova Iriansyah Besok

BANDA ACEH : ACEHJURNAL.COM – Ketua Fraksi PKS DPRA, Zaenal Abidin memastikan agar semua anggota DPRA dari Fraksi PKS hadir pada pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif. Seperti diketahui, Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022. Ia resmi menggantikan Irwandi Yusuf yang diduga terbukti kasus rasuah.

Baca : Kamis Lusa, Nova Iriansyah Dilantik Sebagai Gubernur Aceh 

Namun beredar kabar jika sejumlah anggota DPRA dari pengusul hak angket memilih tidak hadir pada pelantikan tersebut. Meski tidak terikat dengan kuorum, sejumlah anggota DPRA dari inisiator hak angket beralasan bahwa, mereka sengaja tidak hadir landar selama ini Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kerap tidak hadir pada sejumlah rapat paripurna DPRA sebelumnya.

“Kita sudah meminta semua anggota Fraksi PKS untuk menghadiri acara pelantikan Gubernur Aceh besok,” kata Zaenal Abidin via pesan singkat Whatapss, Rabu (4/11).

Baca Juga :

Advertisement

Terkait Pelantikan Nova, Abdurrahman : Secara Regulasi Kita Hadir

Besok, Fraksi Partai Aceh Dipastikan Hadiri Pelantikan Nova Iriansya

 Sejumlah Anggota DPRA Menolak Hadir Pada Pelantikan Nova,                 Irpanusir : Itu Hak Mereka

Zaenal menjelaskan, secara regulasi Fraksi PKS tetap patuh terhadap aturan dan mekanisme perundang-undangan. Apalagi, proses pelantikan Gubernur Aceh tersebut dihadiri langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian.

Zaenal menambahkan, kehadiran anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS yang juga sebagai pengusul hak angket haruslah dipilah-pilah. Artinya, secara regulasi mereka masih tetap dan patuh terhadap aturan perundang-undangan. Secara konstitusional, sidang paripurna terkait pengusulan hak angket masih tetap dilanjutkan.

“Secara regulasi, kita tetap hadir pada pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif. Soal hak interpelasi dan berlanjut ke hak angket, itu masih tetap kita lanjutkan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT