Terkait Pelantikan Nova, Abdurrahman : Secara Regulasi Kita Hadir

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Gerindra memastikan akan ikut menghadiri sidang paripurna terkait pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif. Seperti diketahui, Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif pada Kamis (5/11) mendatang.

Baca : Kamis Lusa, Nova Iriansyah Dilantik Sebagai Gubernur Aceh

Namun sejumlah anggota DPR Aceh dari inisiator hak angket dikabarkan memilih tidak hadir pada paripurna tersebut. Kendati ini tidak terikat dengan kuorum, beberapa anggota DPRA dari pengusul hak angket beralasan bahwa, ketidakhadiran mereka itu dikarenakan Nova Iriansyah kerap tidak hadir sejumlah paripurna DPR Aceh sebelumnya.

Baca : Sejumlah Anggota DPRA Menolak Hadir Pada Pelantikan Nova, Irpanusir : Itu Hak Mereka

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Abdurrahman Ahmad m

Advertisement

engatakan, pihaknya memastikan akan ikut hadir pada proses pelantikan tersebut.

“Secara regulasi kita akan hadir. Karena kita tetap taat dan patuh terhadap aturan perundang-undangan,” kata Abdurrahman Ahmad via telepon seluler, Selasa (3/11).

Abdurrahman menjelaskan, kehadiran anggota DPR Aceh dari Fraksi Gerindra sebagai pengusul hak angket haruslah dipilah-pilah. Artinya, secara regulasi mereka masih tetap dan patuh terhadap aturan perundang-undangan. Secara konstitusional, sidang paripurna terkait pengusulan hak angket masih tetap dilanjutkan. Kendati demikian, Abdurrahman juga tidak melarang jika ada anggota DPR Aceh dari Fraksi Gerindra tidak hadir pada proses pelantikan tersebut.

“Secara regulasi, kita tetap hadir pada paripurna pelantikan Nova Irinsyah sebagai Gubernur Aceh definitif. Soal hak interpelasi dan berlanjut pada hak angket, itu persoalan lain dan tetap akan kita lanjutkan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT