Ijeck : Aceh – Sumut Sepakat jadi Tuan Rumah PON 2024

MEDAN | ACEHJURNAL.COMWakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah memastikan Sumatera Utara terus berkoordinasi dengan Aceh untuk persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin dan beberapa anggota DPR Aceh lainnya di Pendopo Wagub kota Medan, Kamis (31/9/2021). Turut hadir anggota DPR Aceh, Tu Haidar (PNA), Ust. Irawan Abdullah (PKS), Jauhari Amin (Gerindra), Ali Basrah (Golkar) dan Wahyu A. Wahab (PDA).

Baca KONI Pusat, Aceh dan Sumut Bentuk Sekber PON XXI

Dalam pertemuan, sapaan akrab Ijeck ini mengatakan akan terus berkomunikasi dengan Aceh agar PON 2024 dapat diselenggaran sebaik mungkin di provinsi Sumatera Utara.
“Untuk pertama kalinya di Indonesia, pelaksanaan PON 2024 digelar di dua provinsi, yakni Sumatera Utara dan Aceh. Kita berharap menjadi momentum silaturrahmi dan saling bertukar pikiran,” kata Ijeck.
Ijeck berharap, penyelenggaraan PON 2024 di Aceh-Sumut bisa berdampak positif, baik secara ekonomi dan sekaligus pemerataan pembangunan bagi kedua provinsi ini. Hingga saat ini, Aceh-Sumut terus menjalin komunikasi baik dalam mempersiapan segala hal menjadi lebih matang. Mulai dari pembagian cabang olahraga, pembangunan venue-venue masing-masing cabang olahraga serta sarana pendukung infrastruktur lainnya.
Advertisement

”Dan sekarang ini sudah dipastikan beberapa cabang olahraga di Sumut dan beberapa cabang olahraga di Aceh. Artinya kita sudah tahu persiapan infrastruktur dan venue olahraga itu,” kata Ijeck.
Ketua Golkar Sumut ini juga berharap dengan menjadinya tuan rumah PON 2024, maka kedepan akan lahir talenta-talenta muda yang beprestasi baik dari Sumatera Utara maupun dari daerah Tanah Rencong Aceh.
“Setelah PON, artinya venue olahraga sudah terbangun, sudah ada fasilitas olahraga, dan harapannya kita bisa meneruskan, baik perawatan dan penggunaannya,” tambahnya.
“Jadi para atlet bisa berlatih, sehingga PON selanjutnya dimana pun itu, kita mempunyai potensi atlet dengan cabang olahraga tertentu, dan sudah ada venuenya, dan harusnya dua provinsi ini menjadi gudangnya para atlet,” kata Ijeck lagi.
Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin sangat mengapresiasi koordinasi dan komunikasi yang terus terbangun dari kedua provinsi tersebut dalam memperisiapkan diri untuk menjadi tuan rumah PON 2024.
“Kita harapkan mudah-mudahan berjalan dengan baik. Kita tunggu pelaksanaan dan persiapan infrastruktur dan venue sehingga kita siap melaksanakan pelaksanaan PON mendatang,” kata Safaruddin. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT