DPRA Desak Penegak Hukum Usut Aksi Vandalisme di Masjid Al Huda Aceh Tamiang

Kuala Simpang | AcehJurnal.com – Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi mendesak aparat kepolisian untuk mengusut aksi vandalisme di Masjid Besar Al Huda, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang pada Rabu (28/7/2021) lalu. Aksi keji yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab dinilai sangat provokatif. Konon lagi, aksi tidak perpuji ini dilakukan pada masjid.
“Kita mengecam keras aksi vandalisme ini. Kita juga meminta aparat penegak hukum segera mengusut tuntas perbuatan biadab ini,” kata Bardan Sahidi kepada AcehJurnal.com, Sabtu (31/7/2021).
Pernyataan ini disampaikan Politikus PKS usai berkunjung ke Masjid Besar Al Huda, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang pada Jumat (30/7/2021) kemarin. Anggota Komisi I DPRA ini menjelaskan, hasil rekaman CCTV menyebutkan bahwa, pelaku diketahui tidak terlihat seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ini dibuktikan dengan setelan pakaian yang dikenakan pelaku terlihat bersih dan rapi.
Advertisement

Saat mengunjungi masjid tersebut, sejumlah titik coretan kata-kata tak pantas itu akhirnya sudah dibersihkan oleh pengurus masjid. Hingga saat ini, katanya lagi, aktifitas jamaah juga sudah relatif tenang. Kendati demikian, ia sangat menyayangkan aksi vandalisme itu terjadi karena nilai toleransi antar ummat beragama di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang terjalan dengan baik dan harmonis.
“Tidak mungkin orang tak waras begitu datang ke masjid dan menulis kalimat provokasi. Sekali lagi, saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut kasus ini. Ini sudah unsur SARA yang memecahbelahkan persatuan ummat,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT