Amankan Milad GAM, Polda Aceh Kerahkan 2000 Personil

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 pada Sabtu (4/12/2021) besok, Kepolisian Daerah (Polda Aceh) mengerahkan 2000 personil untuk melakukan pengamanan. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna memastikan kondisi kemanan di Aceh lebih kondusif.
“Ada sekitar 2000 personil yang kita turunkan ke berbagai lokasi. Pengamanan ini turut dibantu dari pihak TNI dan Satpol PP,” ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy melalui, Jumat (3/4/2021).
BACA : Jelang Milad GAM, Kapolda Aceh Temui Wali Nanggroe, Ada Apa?
Kombes Pol Winardy menjelaskan, petugas yang dikerahkan akan ditempatkan di sejumlah titik. Diantaranya di kompleks makam Teungku Chik di Tiro di Meureu, Aceh Besar, Kantor DPA Partai Aceh, Istana Wali Nanggroe Aceh, Kantor Gubernur Aceh, Kantor DPRA, Masjid Raya Baiturrahman hingga Pendopo Gubernur Aceh.
Advertisement

BACA : Ajak Warga Tak Kibarkan Bendera Bintang Bulan pada Milad ke-45 GAM, Humas Polda Aceh : Kita Tangani Persuasif
Selama melakukan pengamanan, pihaknya terus melakukan pendekatan humanis dan persuasif kepada masyarakat. Salah satunya meminta masyarakat untuk tidak mengibarkan bendera bermotifkan bintang bulan selama milad berlangsung. Jikapun ada masyarakat yang ingin menaikkan bendera Bintang Bulan, maka pihaknya akan terus melakukan langkah persuasif dan pendekatan humanis.
BACA : Soal Pengibaran Bendera Bintang Bulan pada Milad GAM, Azhari Cage: Itu Bendera Aceh, Bukan Milik KPA
“Soal masyarakat yang ingin berdoa bersama dan sekaligus menyantuni anak yatim. Ya silahkan saja, apalagi ini berkaitan dengan perayaan maulid dan bagian dari refleksi mengenang sejarah. Kita juga ingin memastikan agar stabilitas keamanan berjalan aman dan kondusif,” ujar Kombes Pol Winardy. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT