Tiba di Merauke, Untung Sangaji : Krue Seumangat Mualem

MERAUKE | ACEHJURNAL.COM – Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf tiba di Bandar Udara Internasional Mopah kota, Merauke, Kamis (7/10/2021). Setiba disana, sapaan akrab Mualem tersebut langsung disambut meriah. Disana, Mualem disambut dengan mengalungkan noken dan topi rumbai khas Papua.
“Krue seumangat abang Mualem,” kata Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji saat memakaikan topi khas Papua ke Mualem.
“Peu haba,” sapa Mualem.
“Haba get, Mualem,” jawab AKBP Untung Sangaji sambil bersalaman dengan Mualem.
Keduanya pun terlihat sangat akrab. Pemandangan itu lantas menyita perhatian warga. Tak hanya itu, Mualem dan rombongan juga disambut dengan tarian adat dengan iringan tetabuhan tifa. Perlu diketahui, AKBP Untung Sangaji sebelumnya pernah bertugas di provinsi Aceh. Pria berpostur tegap yang pernah berjibaku dengan kelompok teroris Sarinah ini juga menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara.
Advertisement

Setiba disana, AKBP Untung Sangaji juga turut mengajak Mualem beserta rombongannya untuk makan siang bersama. Turut hadir Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun.
Adapun kunjungan khusus Mualem guna memberikan dukungan dan semangat bagi atlet anggar Aceh. Mereka nantinya akan bertanding di nomor floret beregu putra. Selain itu, Mualem beserta rombongannya juga turut menyaksikan olahraga Motorcross.
“Kita berharap kepada atlet yang masih bertarung agar tampil semaksimal mungkin. Jadilah terbaik, fokus dan terus berlatih mengharumkan nama Aceh,” kata Mualem. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT