Terbang ke Aceh, Jokowi : Seulamat Beungoh

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke dua provinsi sekaligus, yakni Aceh dan Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021). Kunjungan orang nomor satu di Indonesia  ke Tanah Rencong dalam berbagai kegiatan.
Dalam kunjungan ke Aceh, Presiden Jokowi turut menyapa warga dengan menggunakan bahasa Aceh.
“Seulamat beungoh, saudara-saudaraku di Aceh,” tulis Presiden Jokowi pada akun instagram @jokowi miliknya.

Baca Ini Agenda Kunjungan Presiden Jokowi ke Aceh Besok

Dalam postingan itu, Jokowi mengatakan, ia bersama rombongannya bertolak dari pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta. Kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.
“Di kabupaten ini saya akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu dan vaksinasi bagi pelajar dan santri,” tulis Jokowi.

Baca Presiden Jokowi Teken Perpres Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Dana Abadi Pesantren

Advertisement

Postingan yang baru diunggah 2 jam lalu mendapat applaus dan 1.555 komentar netizen dan like 176 ribu lebih.
“Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden akan langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden.
Jokowi juga akan meninjau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar. Vaksinasi di lokasi itu ditujukan bagi santri dan pelajar. Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu akan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Aceh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT