Tepis Hoaks, Siswi SMKN 1 Lhokseumawe Sempat Drop Ajak Warga Ikut Vaksinasi

LHOKSEUMAWE | ACEHJURNAL.COM – Khana Darasa Naswa (15) salah seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe mengajak warga agar tetap ikut vaksinasi. Selain mendukung program vaksinasi, warga Desa Blang Weu Panjoe, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar hoaks.
“Saat ini kondisi saya sehat walafiat dan lebih baik, mungkin kemarin karena efek vaksinnya saja. Selain itu, saya juga memiliki riwayat sesak nafas sejak kecil. Sehingga, sempat drop usai ikut vaksinasi,” ujar Khana Darasa Naswa, Kamis (7/10/2021).
Khana Darasa juga menyampaikan, kabar yang beredar bahwa vaksin itu berbahaya, tidak benar. Bahkan, ia mengaku vaksinasi sangat bagus untuk kesehatan karena dapat meningkatkan imun tubuh.
“Pesan saya kepada siswa dan masyarakat di seluruh wilayah Kota Lhokseumawe supaya ikut vaksinasi, Sebab, vaksinisasi ini sangat penting,” pungkas siswi kelas I SMK Negeri 1 Lhokseumawe ini.
Sementara itu, orang tua Khana Darasa Naswa yang juga Keuchik Blang Weu Panjoe, Aji Usman (52) menjelaskan, hampir semua anggota keluarganya telah ikut vaksinasi. Namun, yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) hanya satu orang.
Advertisement

“Itu hanya kebetulan saja dan sekarang kondisi anak saya sudah sehat walafiat,” kata Aji Usman.
Dia juga menambahkan, vaksinasi itu sangat aman dan halal, karena itu Aji menghimbau kepada semua kalangan masyarakat di wilayah Kota Lhokseumawe jangan takut untuk ikut vaksin.
“Vaksinasi sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan imun tubuh kita,” ujar Aji Usman.
Ayah dari Khana Darasa Naswa ini juga meminta kepada pihak-pihak yang menyebarkan berita tidak benar terkait kondisi putrinya usai menjalani vaksin supaya berhenti, karena kondisi Khana Darasa sudah sembuh seperti biasa.
“Anak saya sudah sembuh dan membaik, bahkan sudah kembali bersekolah seperti biasa. Bukan vaksinnya yang salah, petugas yang bekerja di lapangan saya minta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terjadi lagi hal – hal seperti sebelumnya,” harapnya.[]

1 COMMENT

  1. Jadi tidak ada permintaan maaf kepada kepala sekolah yang bersangkutan karena sudah memaki n menghina Beliau di Sosial Media?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT