Sempat Menghilang, Perempuan di Aceh Timur Jadi Korban Begal

ACEH TIMUR | ACEHJURNAL.COM – Khanifah (28), warga Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur dikabarkan hilang sejak Senin (10/1/2022) lalu ternyata jadi korban begal. Informasi diperoleh, Khanifah dirampok usai menarik sejumlah uang di Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Panton Labu, Aceh Utara. Akibatnya, sepeda motor jenis Yamaha Xride dan uang sebanyak Rp 40 Juta disikat perampok.
“Usai menarik uang di bank, ia tiba-tiba dihubungi oleh seorang wanita untuk berjumpa di sebuah tempat dengan alasan ingin mengambil pakaian yang dipesannya,” ujar Fakhrurrazi selaku abang korban kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA : Perempuan asal Aceh Timur ini Hilang Usai Tarik Uang Bank

Tanpa menaruh curiga, Khanifah langsung menuruti ajakan pelaku. Keduanya pun sepakat bertemu di sebuah tempat di kawasan Gampong Alue Bili, Kecamatan Panton Labu, Aceh Utara. Setiba di lokasi, Khanifah kemudian mencoba menghubungi si wanita pemesan pakaian miliknya tersebut. Saat dihubungi, pelanggan yang mengangkat telepon malah seorang pria.
“Ada dua pria disana, yang satu menerima paket dan tiba-tiba pria satu lagi langsung memukul tengkuk adik saya sehingga langsung terjatuh dari sepeda motor,” ucap Fakhrurrazi.
Advertisement

Saat korban terjatuh, kedua pria itupun langsung merampas sepeda motor milik korban. Khanifah lalu mencoba menjerit meminta pertolongan warga.  Tak lama kemudian, ia melihat mobil penumpang jenis L300 tiba-tiba melintas. Ia kemudian menyetopnya dan mencoba mengejar pelaku ke arah kota Lhokseumawe.
“Setiba disana, ia mencoba mencari keberadaan sepeda motor miliknya di sejumlah tempat tapi tak ketemu. Malahan ia sempat tertidur di teras masjid karena tidak ingat apapun,” ucap Fakrurrazi.
Keesokan harinya, tepatnya pada Selasa (12/1/2022), korban baru sadar jika dirinya sudah berada di Lhokseumawe. Beruntung, Khanifah ditolong oleh seorang pengendara becak lalu mengantarnya ke terminal Panton Labu.
“Setiba disana, adik saya turun dan pulang ke rumah dengan berjalan kaki. Ia baru tiba di rukonya sekira pukul 00.45 WIB. Hingga saat ini, kondisi kesehatan adik saya masih lemas dan linglung dan masih belum kita mintai keterangan. Dugaan sementara, adik saya jadi korban hipnotis,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT