Sahudi Warga, Safaruddin Tambah Rp 4 Miliar Untuk Jalan Cot Mane – Blangpidie

BLANGPIDIE | ACEH JURNAL.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin meninjau kondisi jalan Cot Mane – Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (9/2). Dalam kunjungan itu, Safaruddin mengatakan, jalan lintas nasional tersebut akan akan rampung pada 2022 mendatang. Harapannya, warga akan nyaman melintasi jalan tersebut.
“Jalan Cot Mane (Guhang)-Blangpidie sudah menjadi keluhan yang selalu disampaikan masyarakat dalam kegiatan reses,” kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin.
BACA JUGA : Safaruddin salurkan Bantuan Tanggap Darurat bagi Korban Kebakaran di Abdya
Safaruddin menjelaksan, pada awalnya anggaran untuk pembangunan jalan tersebut hanya tersedia Rp1,9 miliar. Menurutnya dengan anggaran sebanyak itu tidak akan cukup. Kemudian ia kembali menambah anggaran sebesar Rp 4 Miliar yang bersumber dari dana hak pokok pikiran (pikir). Sehingga pagi anggarannya mencapai Rp 5,9 Miliar.
“ InsyaAllah, akan dilaksanakan tahun ini. Targetnya tahun ini selesai,” kata Safaruddin.
Politikus muda Partai Gerindra itu menjelaskan, anggaran sebanyak itu akan memperbaiki jalan Cot Mane-Blangpidie secara menyeluruh. Harapannya, kata dia, jalan tersebut akan mempermudah akses transportasi masyarakat. Pasalnya, selama ini warga sering mengeluh kondisi badan jalan berlubang.
“Akses ke Blangpidie akan jauh lebih dekat, dibandingkan harus putar ke arah Susoh, yang memakan waktu lebih lama,” ujar Safaruddin lagi. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT