Resahkan Warga, Polres Pidie Ringkus Dua Penjual Chip Higgs Domino

Sigli | AcehJurnal.com – Polres Pidie meringkus dua pemuda yang diduga sebagai penjual chip Higgs Domino. Kedua pelaku diciduk di lokasi berbeda. Kedua pelaku berinisial MM (31), warga Gampong Lampeudeu Tunong, Kecamatan Pidie dan FM (29), warga Gampong Dayah Tanoh, Kecamatan Glumpang Tiga. Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK MH Melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra mengatakan, kedua pelaku diringkus berdasarkan laporan warga yang resah akibat maraknya permainan judi online jenis Chip Higgs Domino.
“Dua pelaku ini sudah menjadi target kita karena berdasarkan laporan masyarakat, aksi mereka kian meresahkan,” kata Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra MH kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Senin (23/8/2021).
Awalnya, polisi meringkus tersangka MM di sebuah warung kopi di desa setempat. Pelaku MM ditangkap pada Senin (16/8/2021) sekira pukul 01.30 WIB. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu telepon genggam merek Android dan uang sebesar Rp 1.205.000. Usai ditangkap, pelaku MM langsung digelandang ke Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut.
Advertisement

Dua hari kemudian, tepatnya pada Kamis (19/8/2021), tim Satreskrim Polres Pidie meringkus pelaku FM. Ia ditangkap sekira pukul 21.00 WIB saat berada di sebuah kios ponsel di kawasan Pasar Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie.
“Pelaku FM adalah penampung Chip Higgs Domino. Dia berhasil diamankan setelah ada petugas dari kita menyamar sebagai pembeli,” kata AKP Ferdian Chandra.
Dari tangan pelaku FM, petugas berhasil menyita barang bukti yakni dua unit ponsel merek Android. Dari dua ponsel milik pelaku FM, polisi turut menyita 30 B chip Higgs Domino dan uang sebesar Rp 820 ribu.
“Awalnya, chip yang tersedia di HP pelaku sebanyak 66 B. Kini tinggal 30 B lagi karena sebagiannya sudah dijual,” tambahnya.
Saat ini, kedua pelaku telah meringkus di sel tahanan Polres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasal 18 Juncho Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT