PSG Tolong Messi Yang Lagi Galau

Barcelona – Kisruh di Barcelona membuat Lionel Messi kebingungan soal masa depannya. Messi pun berterima kasih kepada Paris Saint-Germain yang datang menolong.
Messi memang dalam persimpangan setelah musim 2020/2021 selesai. Sebab kontraknya habis 30 Juni dan Barcelona belum jua memperpanjangnya hingga akhirnya di pergi awal Juli.
Barcelona bukannya tidak mau memperpanjang kontrak Messi, tapi persoalan keuangan klub jadi penghalang. Pandemi Covid-19 membuat kondisi finansial Barcelona memburuk mengingat ada utang lebih dari 1 miliar euro.
Belum lagi, Barcelona harus memangkas pengeluaran gaji pemain yang menghabiskan hampir seluruh pemasukan mereka selama 1,5 tahun terakhir. Menjelang musim 2021/2022 mulai, Barcelona dibatasi salary cap cuma 160-170 juta euro.
Itu artinya Barcelona tidak bisa mengontrak Messi sekalipun pemain Argentina itu bermain tanpa digaji. Tak cuma Messi, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay yang berstatus bebas transfer juga tidak bisa didaftarkan.
Messi akhirnya tidak jadi lanjut di Barcelona karena kondisi dan dia pun menjadi bingung. Messi tidak pernah berada dalam posisi serumit ini sebelumnya. Padahal dia sudah ingin bertahan di Barcelona, setelah sempat meminta hengkang.
Bahkan ada potensi Messi tidak bermain sama sekali musim ini, karena dia sempat ragu untuk pindah klub. Tapi, Paris Saint-Germain datang untuk menguatkan hati Messi bahwa dia masih punya kans untuk unjuk gigi di kompetisi lain.
Advertisement

Tapi, merayu Messi bukan pekerjaan mudah karena PSG butuh waktu 4-5 hari untuk mendapat jawaban. Hingga akhirnya PSG dan Messi bersatu juga dalam jalinan kontrak dua tahun yang disepakati, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.
Messi pun berterima kasih atas pertolongan Paris Saint-Germain tersebut sehingga dia bisa tenang melanjutkan kariernya di lapangan hijau.
“Pertama-tama saya ingin berterima kasih atas sambutan presiden, saya sangat senang. Anda tahu kepergian saya dari Barcelona adalah momen yang sulit. Setelah bertahun-tahun, sulit untuk menerima perubahan secepat ini. Tapi ketika saya datang di sini, saya merasa sangat gembira, ingin segera berlatih, dan ingin segera bermain,” ujar Lionel Messi dalam konferensi pers yang dikutip BBC Sport.
“Mereka tak membuang waktu dalam negosiasi. Sangat lancar. Situasinya memang rumit tapi mereka mampu menyelesaikanya. Saya sangat senang bisa ada di sini.” [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT