PON XX Papua Resmi Ditutup, Sekda Aceh dan Gubernur Sumut Terima Bendera PON

JAYAPURA – Penyelenggaraan PON XX Papua 2021 telah resmi berakhir. Papua pun menyerahkan bendera PON kepada provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024.
Gelaran PON XX Papua 2021 secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, Maruf Amin. Penutupan itu dilakukan dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) sore WIB.
Setelah itu, bendera PON pun diturunkan. Gubernur Papua, Lucas Enembe, kemudian menyerahkannya kepada Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.
Sekretaris Daerah Provinsi Aceh mewakili Gubernur Aceh, dr H Taqwallah, dan Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, menjadi wakil yang menerima bendera PON dari Papua. Kedua provinsi itu selanjutnya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON.
Setelah agenda tersebut, acara kembali dimeriahkan oleh tarian kebersamaan. Ada juga tarian dari Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah PON selanjutnya.
Protokol kesehatan tetap dijaga selama acara penutupan PON XX Papua 2021. Seluruh penari yang memeriahkan jalannya acara ikut menggunakan masker.
Dekorasi cantik yang menunjukkan identitas budaya Indonesia pun menghiasi Stadion Lucas Enembe. Hal ini pun turut menambah kemeriahan upacara penutupan PON XX Papua 2021.
Seperti diketahui, Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum PON XX Papua 2021. Kontingen Jawa Barat total menyabet 113 medali emas, 105 perak, dan 115 perunggu. [Okezone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT