Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Sebuah Rumah Mewah Jaringan Timur Tengah

Jakarta – Kepolisian menggerebek pabrik sabu perumahan mewah Tangerang pada Rabu (1/9). Dari penggerebekan tersebut, Kapolres Metro Jakara Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pabrik sabu di rumah mewah yang berada di wilayah Karawaci, Tangerang, itu kemudian diketahui merupakan bagian dari jaringan narkoba timur tengah.
Ady mengatakan dari operasi yang dilakukan pihaknya mengamankan dua orang yang merupakan warga negara asing (WNA).
Baca : Polri Musnahkan 3,6 Ton Sabu Jaringan Aceh-Malaysia dan Timur Tengah
“Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga negara asing (WNA) asal timur tengah, Iran,” kata Ady dalam keterangannya, Jumat (3/9/2021).
Disampaikan Ady, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan barang bukti dari pabrik sabu perumahan mewah Tangerang tersebut.
Advertisement

Baca :  Delapan Penyelundupan 201 Kg Sabu di Aceh Dituntut Hukuman Mati
“Masih dilakukan identifikasi dan pengumpulan barang bukti di lokasi,” ujarnya.
Lebih lanjut, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menyampaikan pihaknya telah mengamankan lokasi untuk kepentingan penyelidikan.
“Kita intinya tetap menjaga agar tetap dalam status quo ya karena masih dalam rangka penyelidikan,” ucap Danang.
Sebelumnya, polisi menggerebek sebuah rumah mewah di komplek perumahan mewah di daerah Karawaci, Kota Tangerang yang dijadikan sebagai lokasi pabrik narkoba pada Rabu (1/9). Penggerebekan pabrik sabu rumah mewah Tangerang itu kemudian dikonfirmasi Ady Wibowo pada Kamis (2/9).[CNNIndonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT