Polda Lampung Fasilitasi Keluarga Polisi Yang Dirawat di RSJ Banda Aceh

Bandar Lampung – Polda Lampung akan memfasilitasi keluarga Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep yang tinggal di Natar, Lampung Selatan, berangkat ke Aceh. Keberangkatan keluarga Asep ke Aceh bertujuan untuk memastikan identitas pria yang disebut-sebut Abrip Asep itu.

Diketahui, seorang pria yang disapa Zainal dirawat di RSJ Aceh sejak 2009 silam. Pria tersebut diduga Abrip Asep, anggota Brimob Kedung Halang Bogor, Jawa Barat.

Hilang Saat Tsunami, Polisi Ini Ternyata Dirawat di RSJ Banda Aceh

Abrip Asep yang telah dinyatakan anumerta itu bertugas di Aceh sebagai personel Brimob bawah kendali operasi (BKO) di Polda Aceh. Dia hilang saat musibah tsunami di Aceh 2004.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Bripda Asep merupakan seorang lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000. Saat itu Asep masih sebagai Bhayangkara Muda dan menyandang pangkat sebagai Ajun Brigadir Polisi (Abrip).

Abrip Asep, kata Kabid Humas, merupakan perseonel Brimob Resimen I Kedung Halang Bogor. “Dia dinyatakan hilang saat BKO di Aceh pascatsunami Aceh 2004,” kata Kabid Humas Polda Lampung pad Kamis (18/3/2021).

Polisi Hilang Saat Tsunami dan Ditemukan di RSJ Banda Aceh, Ini Keterengan Resmi Polda Aceh  

Kombes Pol Zahwani Pandra megemukakan, Asep saat itu bertugas sebagai pasukan bantuan keamanan operasional Brimob Resimen I Kedung Halang Bogor, Polda Jawa Barat ke Polda Aceh. Dia bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh.

“Dia dikabarkan tersapu tsunami di Aceh tahun 2004. Keluarga di Lampung Selatan sudah kehilangan kontak. Tapi kemarin, sempat ada ciri-ciri yang mirip dengan Asep,” ujar Kombes Pol Zahwani Pandra.

Atas kemiripan itu, tutur Kabid Humas, Brimob Polda Lampung berinisiatif melakukan kroscek identitas pria yang disebut-sebut sebagai Abrip Asep kepada RSJ Banda Aceh.

“Dalam hal ini, besok keluarga saudara Asep akan melakukan penjemputan. Ini kakak dan adik, Saiful dan Mahyudin. Ini akan difasilitasi untuk menjemput ke Aceh,” tutur Kabid Humas.

Dengan hal ini, Brimob Polda Lampung akan membawa Asep kembali ke rumah keluarganya di Lampung Selatan. “Keluarga Abrip Asep ini tinggal di wilayah Natar di Lampung Selatan,” ucapnya. []

Sumber : InewsJabar.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT