Perampok Toko di Aceh Timur Ternyata Dibantu Dua Pelaku Lainnya

ACEH TIMUR | ACEHJURNAL.COM – Jajaran Polda Aceh berhasil membekuk empat pelaku diduga terlibat dalam perampokan di sebuah toko di Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.
Baca : Ini Kronologis Penangkapan 4 Pelaku Perampokan di Aceh Timur
Keempat orang tersebut adalah BY alias RJ (33), MH (26), RS (28), dan MS (34). Semuanya merupakan warga Rantau Peureulak, Aceh Timur. Komplotan perampok bersenjata api ini ditangkap di Perkebunan PT Wira Perca, Kecamatan Rantau Panjang, Aceh Timur, Selasa (2/11/2021).
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy ketika dikonfirmasi mengatakan, dari ke empat terduga pelaku tersebut, tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Baca : Perampok Bersenpi di Aceh Timur Ditangkap, Humas Polda : Tersangka Bertambah
“Sedangkan satunya lagi masih didalami dan diperiksa secara maraton untuk diketahui sejauh mana keterlibatannya,” ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam keterangannya.
Saat dilakukan penangkapan, salah satu tersangka RJ sempat mencoba melawan petugas. RJ terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat berusaha mencabut pistol di pinggangnya untuk melarikan diri.
“Kita terpaksa melakukan tindak tegas dan terukur karena tersangka RJ hendak melawan petugas,” ujar Kombes Pol Winardy.
Saat diinterogasi, tersangka juga mengakui bahwa aksi kejahatannya itu turut dibantu oleh dua rekannya, yakni JL dan Raider (nama panggilan). Polisi kini telah memasukkan kedua tersangka dalam daftar pencarian orang (DPO).
Selain membekuk empat tersangka, turut diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu pucuk senjata api jenis pistol FN serta 2 butir peluru, satu unit sepeda motor jenis RX King, satu unit sepeda motor jenis Supra, uang tunai sebanyak Rp 30.855.000 dan empat unit HP.
“Kita minta kepada dua tersangka JL dan Raider agar segera menyerahkan diri dan akan diproses sesuai prosedur hukum,” tegas Kombes Pol Winardy. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT