Pembangunan Aceh Besar Terkesan Lamban, Usman Lamreueng : Nol Besar

ACEH BESAR | ACEHJURNAL.COM – “Kalau dilihat dari prestasi yang dicapai Pemkab Aceh Besar selama ini nol besar”.

Begitulah sepenggal kata yang diucapkan Usman Lamreueng saat mengawali obrolan santai di sebuah warung kopi di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Minggu (15/11).

Selaku warga Aceh Besar, akademi Universitas Abulyatama (UNAYA) ini sangat berharap agar Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali harus memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat. Salah satunya terkait akselerasi pembangunan yang mana hingga saat ini masih jauh tertinggal.

“Jika hambatannya karena faktor pandemi, itu kan baru terjadi di awal tahun 2020. Itu juga tidak memiliki roadmap terkait penanganan Covid-19 dengan jelas. Tahun pertama dan kedua ketika menjabat kemana. Padahal banyak yang harus dipacu oleh Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar dalam menggenjot pembangunan,” kata Usman Lamreueng.

Menurutnya, banyak sekali p

Advertisement

otensi yang harus dikembangkan di Aceh Besar, seperti sektor perikanan, pertanian dan pariwisata. Namun justru terabaikan. Retaknya hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar juga berimplikasi terhadap roda pemerintahan. Sehingga program-program yang pernah dicetuskan pada kampanye 2017 lalu tidak dapat terealisasikan dengan komprehensif. Bukan malah disibukkan dengan sikap egoisme namun penuh sensasi pencitraan sehingga tidak fokus terhadap kerja nyata terhadap masyarakat.

Soal implemtasi Syariat Islam, kandidat Doktor Universitas Merdeka Malang ini juga meminta agar jangan hanya sebatas wacana saja. Ia mencontohkan penerapan jilbab bagi pramugari di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) tidak sepenuhnya berjalan dengan baik.

“Seharusnya program-program yang pernah dijanjikan itu harus digarap secara serius. Sinergitas di tatanan elit perlu ditingkatkan supaya keretakan ini tidak berdampak luas dan merugikan masyarakat Aceh Besar,” katanya lagi.[]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT