Partai Aceh Akan Rotasi Kadernya di DPRA, Mualem : Secepatnya

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh akan melakukan proses rotasi besar – besaran kadernya di kursi DPR Aceh periode 2019 – 2024. Rotasi jabatan ini menindaklanjuti hasil rencana perubahan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR Aceh yang akan memasuki masa kerja selama dua setengah tahun.
Ketua Umum DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf ketika dikonfirmasi membenarkan kabar rotasi tersebut.
“Iya betul. Akan kita lakukan secepat mungkin,” ujar Ketua umum DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf kepada AcehJurnal.com via pesan Whatapps, Kamis (17/2).
BACA JUGA : Partai Aceh Bakal Rotasi Kadernya di DPRA, Ini Bocorannya
Sapaan akrab Mualem ini menjelaskan, tim internal Partai Aceh masih sedang melakukan proses evaluasi satu per satu anggota DPR Aceh. Dalam evaluasi tersebut, kata Mualem, semua posisi jabatan 18 anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh akan dievaluasi kinerja serta elektabilitasnya sehingga kedepannya layak dipertahankan atau tidak.
“Ini juga kita lihat bagaimana kiprah dan pengaruh mereka dalam masyarakat. Begitu juga sikap dan respon masyarakat terhadap mereka, ini akan kita evaluasi kembali,” ujar Mualem.
Ditanyai soal adanya pergantian posisi kepemimpinan anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh, Mualem masih enggan berkomentar. Menurutnya, ini masih dalam proses eveluasi tim monitoring dan evaluasi (monev) internal Partai Aceh.
“Kita tunggu hasil evaluasi dari mereka (tim monev) dulu, baru kita putuskan bersama nanti,” ujar Mualem.
Sementara itu, Juru Bicara Partai Aceh Nurzahri mengatakan, pihaknya telah beberapa kali menggelar rapat internal guna membahas hasil keputusan dari rotasi semua anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh. Dalam pembahasan itu, semua posisi jabatan 18 anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh akan dievaluasi satu per satu. Mulai dari latarbelakang masing-masing kinerja hingga elektabilitas sehingga ke depannya layak dipertahankan atau tidak.
Dalam proses evaluasi itu, kata Nurzahri, tentunya akan melewati sejumlah mekanisme sebagaimana diatur dalam AD/RT partai. Sehingga nantinya Partai Aceh akan mengatur semua komposisi jabatan anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, diantaranya ada kemungkinan pergantian pimpinan atau tidak serta ada kemungkinan masih mengisi jabatan yang sama.
“Nanti akan kita lihat proses terbaiknya, namun saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini belum ada hasil keputusan apapun yang diterapkan dari partai,” ujar Nurzahri lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT