Operasi Patuh Seulawah 2022 Digelar di Polres Pidie, Masyarakat Diminta Tertib Lalu Lintas

SIGLI | ACEHJURNAL.COM – Dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Pidie menggelar Operasi Patuh Seulawah 2022 yang bertemakan “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. Operasi digelar selama 14 hari, yaitu dimulai 13-26 Juni 2022.
Apel tersebut di ikuti oleh TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie. Pada kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M.
Dalam amanatnya Kapolda Aceh menyampaikan “Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatikan”
Hal ini apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan kegiatan berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah di tetapkan.
Operasi ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu Meningkatnya budaya tertib berlalu lintas sejak dini sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang mantap. Meningkatnya kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.
Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi bertindak sebagai Perwira apel dan Ipda M.Aiyub Kanit Regident Sat Lantas bertindak sebagai Komandan Apel.
Apel gelar pasukan yang berlangsung pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Polres Pidie tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Kapolres Pidie, Dandim 0102 Pidie, Wakapolres Pidie, Kajari Pidie, Ketua DPRK Pidie dan kepala dinas terkait di Kabupaten Pidie. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT