Moge Pengawal Jokowi Tersenggol Mobil Paspampres di Aceh Besar

ACEH BESAR – Iringan motor gede (moge) pengawal Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) disenggol mobil pasukan pengawal presiden (Paspampres). Peristiwa itu terjadi saat Presiden Jokowi dan rombongannya mengunjungi Desa Lambaro Bileu, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021). Akibatnya, moge tersebut jatuh dan spion patah.

Baca juga : Terbang ke Aceh, Jokowi : Seulamat Beungoh

Dikutip laman CNNIndonesia.com,  peristiwa itu bermula saat rombongan Jokowi hendak tiba di Lorong Lhok desa setempat. Tiba-tiba, mobil itu melaju mendahului motor pengawal Jokowi. Diduga karena badan jalan yang sempit, serta ramainya kerumunan warga di pinggir jalan senggolan itu tak dapat dihindari.
Baca : Tiba Aceh Besar, Presiden Jokowi Bagikan Baju dan Sembako ke Warga

Mobil berwarna hitam itu menyenggol sisi kiri moge pengawal presiden hingga terjatuh. Kemudian, aparat yang berada di sisi kiri dan kanan jalan lalu menolong dan membersihkan serpihan spion yang berserakan di jalan.

Moge tersebut sempat tertahan di tengah jalan, hingga akhirnya aparat mendorong motor tersebut ke pinggir agar mobil rombongan Jokowi bisa melanjutkan perjalanan.
Setibanya di Lorong Lhok, Desa Lambro Bileu, Jokowi dan rombongan langsung blusukan masuk ke perkampungan warga dengan berjalan kaki. Di sana  Jokowi memantau langsung vaksinasi secara door to door. Ia juga menyerahkan sembako ke warga yang kurang mampu.

Ketika hendak keluar perkampungan, Jokowi lalu disambut warga yang sudah menunggu di pinggir jalan. Mereka meminta Jokowi agar menyerahkan bantuan.

Kemudian Jokowi membagikan baju dan buku ke warga tersebut. Melihat warga yang berkerumunan, Jokowi hanya memanggil saru per satu warga lalu memberikan amplop. Mereka yang dipanggil rata-rata kaum ibu.

Baca : Jokowi Pantau Vaksinasi Dayah Darul Muarif Aceh Besar

Advertisement

Pembagian sembako dari Jokowi juga terjadi di Pasar Ulee Kareng saat diperjalanan menuju komplek Pendopo Gubernur Aceh untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh.

Siang harinya, Jokowi kan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar. [CNNIndonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT