Model Cantik Prancis yang Menikah di Aceh Dan Masuk Islam

Banda Aceh – Model cantik asal Prancis, Tiphaine menikah dengan pria asal Banda Aceh bernama Amal. Tiphaine tertarik dengan pria Aceh itu karena kepribadiannya. Bagi Tiphaine, ketertarikan pada lawan jenis tidak hanya karena inner beauty, tapi juga penampilan fisik.

“Itu pemikiran bagus, melihat ke inner beauty. Hanya saja kalau boleh kukatakan, saya juga melihat penampilan pada fisiknya,” katanya di akun TikTok miliknya. “Cara berpakaian dan pembawaannya, terus pada pandangan di mata saya dia indah dipandang, tampan dan bersih,” bebernya.

Terlepas dari itu, kata dia, yang terpenting adalah kepribadian. “Tiada semua itu, memang saya luluh atas kepribadiannya dan hatinya yang lapang, alhamdulillah ya,” katanya.

Tiphaine pertama kali bertemu dengan Amal pada tahun 2018. Saat itu, Tiphaine sedang berkunjung ke Aceh. “Saya pergi ke Aceh pada bulan Mei 2018 untuk yang pertama kalinya,” kata Tiphaine dalam video yang dia bagikan di aplikasi TikTok.

Belajar Budaya Aceh

Tiphaine belajar budaya Aceh. Ia pun mulai menutup kepala untuk menghargai masyarakat Aceh. Awalnya, bule cantik yang suka travelling ke sejumlah negara ini menutup kepalanya dengan selendang.

“Saya menutup rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh,” katanya.

Sejak saat itu, Tiphaine pun mulai belajar tentang Islam. “Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam,” kata  model cantik ini.

Menurut Tiphaine, teman-temannya di Prancis juga ada yang bergama Islam. Namun Islam yang diajarkan oleh teman-temannya berbeda dengan Islam yang diajarkan di Aceh.

“Waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Perancis kepada saya,” jelas Tiphaine. “Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya,” tambahnya.

Masuk Islam Dan Menikah

Advertisement

Cinta Tiphaine kepada Amal pun semakin kuat hingga akhirnya memutuskan untuk masuk Islam dan menikah. “Beberapa bulan berlalu, akhirnya saya memutuskan untuk masuk Islam walaupun agak takut-takut,” katanya.

Tiphaine mulai belajar membaca Alquran dan salat. Ia diajari oleh suaminya. Selain belajar membaca Alquran dan salat, Tiphaine juga mulai puasa saat bulan Ramadhan. Meski awalnya sempat ragu dan takut, kini Tiphaine mengaku bahagia dengan pilihannya.

“Saya sangat menyukainya. Dan saya pada saat itu menyadari bahwa saya sangat berbahagia atas pilihan saya,” katanya.

“Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu,” tandas bule cantik model Prancis ini.

Berikut ini 15 foto Tiphaine, model cantik asal Prancis yang dikutip dari postingan akun Instagram miliknya, @tiphaine_pln. Tiphaine, bule cantik model Prancis. (Foto Instagram/tiphaine_pln)

Sumber : Pojoksatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT