Mesum dengan Gadis 16 Tahun, Youtuber Langsa Terancam 45 Cambuk

Langsa | AcehJurnal.com – Tim penyidik Satreskrim Polres Langsa menetapkan MA (20) sebagai tersangka. Remaja asal Kecamatan Langsa Lama yang disebut-sebut Youtuber ini kepergok warga sedang mesum bersama seorang gadis berinisial N (16).
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasatreskrim AKP Arief Sukmo Wibowo mengatakan, MA kini telah mendekam di sel tahanan Polres Langsa untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan pasangannya berinisial N yang masih berstatus dibawah umur telah dikembalikan kepada orangtuanya.
“Karena masih dibawah umur, telah kita kembalikan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan. Ia hanya ditetapkan sebagai saksi,” kata AKP Arief Sukmo Wibowo via pesan Whatapps, Selasa (14/9/2021).
Baca : Mesum Dalam Mobil, Youtuber Langsa Digerebek Warga
Menurutnya, MA telah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. MA dijerat dengan pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan ancaman cambuk sebanyak 45 kali.
Advertisement

“Setiap orang yang dengan sengaja melakukan Jarimah Ikhtilath sebagaimana dimaksud dalam Pasal 25 dengan anak yang berumur di atas 10 tahun, diancam dengan Uqubat Ta’zir cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni atau penjara paling lama 45 bulan,” sebut AKP Arief Sukmo Wibowo.
Diberitakan sebelumnya, Warga kota Langsa menggerebek pasangan mesum dalam sebuah mobil di Lapangan Merdeka kota Langsa, Kamis (9/9/2021) malam. Pasangan tanpa ikatan nikah ini kepergok warga saat berhubungan suami istri sekira pukul 23.30 WIB.
Parahnya lagi, pria yang terlibat mesum itu dikenal sebagai youtuber asal Langsa bernama “Mas Jim” dengan 3 juta subsriber. Sedangkan pasangan wanitanya adalah seorang gadis yang masih berusia 16 tahun. Kedua pasangan ini kepergok warga sedang memadu kasih dalam mobil Honda Civic pelat BK 1651 UC warna putih.
Kabar penangkapan pasangan mesum ini berseliweran di jagat media sosial, diantaranya akun Facebook, Instagram dan grup Whatapps.[]
Laporan : Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT