Menteri Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Pariwisata Aceh Tamiang

Jakarta | AcehJurnal.com – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil diundang khusus oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam program Kolabor Aksi Kemenparkraf, Rabu (24/3/2021) lalu.

Dalam acara ini Menparkaraf Sandiaga Uno mengundang 11 Bupati dan Walikota se-Indonesia yang terpilih untuk mempresentasikan potensi pariwisata di masing – masing daerah. Di hadapan Sandi, H. Mursil memaparkan bahwa Aceh Tamiang memiliki potensi pariwisata yang besar untuk dikembangkan.

Sebagai kabupaten Propinsi Aceh paling timur yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Utara, Aceh Tamiang menjadi daerah lintasan keluar masuk perjalanan wisata. Sehingga perdagangan dan konektivitas masyarakat Aceh dan Sumatera Utara.

“Apalagi saat ini sedang dibangun jalan tol lintas sumatera yang menghubungkan jalan utama dari Aceh ke Sumatera Utara yang membuat jarak dari bandara Kuala Namu ke Aceh Tamiang ke depan hanya sekitar 1 jam perjalanan saja dengan jarak tempuh +- 110 km,” kata Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil.

Menurutnya, saat ini apabila masyarakat Aceh banyak yang berlibur ke Sumatera Utara, H. M

Advertisement

ursil berharap Masyarakat Sumatera utara bahkan dari seluruh Indonesia dapat berwisata dan kuliner di Aceh Tamiang. Pasalnya, Kabupaten Aceh Tamiang memiliki alam yang sangat indah yang belum tersentuh pembangunan kepariwisataan. Selain itu, juga memiliki kuliner yang sangat terkenal hingga mancanegara.

Beberapa objek wisata yang akan dikembangkan diantaranya, wisata alam 40, wisata budaya/sejarah 25, wisata buatan 13, Air terjun tamsar 27 dan negeri diatas awan, pantai Pulau Rukui dan desa wisata Tamiang.

Setelah pemaparan potensi wisata oleh Bupati Aceh Tamiang, Menteri Sandiaga Uno menyatakan dukungannya untuk pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Aceh Tamiang.

Menparkraf juga menyatakan akan segera menjadwalkan kunjungan ke Aceh Tamiang untuk melihat langsung potensi pariwisata dan ekonomi kreatif disana. Dalam kesempatan ini Bupati Mursil didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang Muslizar dan Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah dan Pariwisata Republik Indonesia H.M. Fauzan Kamil, Lc MA, Pengusaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta yang juga Putra Asli Aceh Tamiang. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT